Baladhika Adhiyaksa Minta Alihkan Dana Desa untuk Bantuan Langsung ke Masyarakat

BANDUNG – Melihat kondisi masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19, Baladika Adiyaksa meminta kepada pemerintah pusat agar mengalihkan dana desa.

Ketua Umum Baladhika Adhyaksa Yunan Buwana menuturkan, dana desa untuk sementara, bisa diberikan kepada masyarakat sebagai dana jaring pengaman sosial kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Hal ini kami mohonkan dengan mempertimbangkan atas kondisi masyarakat kecil di perdesaan yang sangat terdampak atas kondisi pandemi Korona ini,” tuturnya kepada Jabar Ekspres, Selasa, (7/4).

Dia menilai, bantuan untuk masyarakat tersebut diberikan untuk memberikan semangat dan memotivasi. Sebab, tidak sedikit masyarakat saat ini mengalami keterourukan secara ekonomi akibat dampak pandemi virus korona.

Marsyarakat di sektor informal banyak merasakan dampak itu. Sehingga, kemampuan daya belinya turun. Bahkan kondisi saat ini menjadi beban bagi keluarganya.

Yunan menuturkan, langkah pemerintah dalam penanganan pandemi virus korona sudah sangat baik dan patu didukung.

Namun, pemerintah juga harus segera memperhatikan dampak ekonomi masyarakat yang saat ini sedang sangat sulit.

Menteri Keuangan Sri Mulyani sendiri pernah menyampaikan bahwa dampak penyebaran virus korona terhadap ekonomi akan lebih kompleks dibandingkan dengan krisis yang terjadi pada 1997-1998.

Namun, krisis ekonomi sekaranga bukan saja berdampak pada nyawa.manusia tapi seluruh sektor ekonomi kena imbasnya.

Untuk itu, Baladika Adiyaksa mendukung dan siap membantu pemerintah dalam upaya penanganan pandemi virus korona. Khususnya untuk pemuluhan ekonomi masyarakat kecil yang terdampak itu.

“Kami berharap pandemi ini cepat berlalu agar kehidupan sosial dan roda ekonomi bisa berjalan kembali seperti semula, semoga harapan dan permohonan kami dapat dipertimbangkan oleh bapak Presiden,” pungkas Yunan. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan