oleh

Bahaya! Limbah B3 Dibuang Di Pinggir Jalan Raya Pacet Cianjur

“Semuanya tumpukan botol bekas suntikan yang ditemukan di samping Wisma Kompas Gramedia Kecamatan Pacet sudah saya serahkan ke DLH,” paparnya.

Ading mengaku sampah atau limbah B3 yang ia temukannya tak hanya itu saja,namun beberapa tahun kebelakang dirinya pernah juga menemukan sampah berbahaya tersebut.

“Kalau saya menduga ini ada oknum yang sengaja membuang sembarangan, namun entah itu pihak rumah sakit kah atau memang klinik yang membuang sampah limbah B3 tersebut,” terangnya.

Plt Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Neneng Rosmianti membenarkan adanya temuan sampah mengandung limbah B3 yang ditemukan tim Rumah Singgah Cipanas.

Neneng mengatakan, bahwa berdasarkan hasil penelitian sementara bahwa ratusan botol bekas obat suntik tersebut sangat berbahaya. Hal ini sangat jelas tidak dibenarkan membuang sampah sembarangan terlebih masuk kategori mengandung limbah B3.

“Jelas sangat berbahaya, selain mudah terbakar sanksi bagi pelaku yang membuangnya sangat jelas perbuatan pidana,” terangnya.

Neneng mengatakan, pihaknya sudah membuat laporan secara resmi ke pihak yang berwajib dalam hal ini Polres Cianjur.

“Saya sudah membuat laporan ke pihak yang berwajib, tentunya kita berharap segera terungkap siapa pelakunya,” tandasnya.(yis/sri/hyt)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.