oleh

Atalia: Maksimalkan Kerjasama dengan Organisasi Mitra PAUD HI

BANDUNG – Pemerintah daerah kabupaten/kota, diminta lebih aktif dalam menggandeng berbagai kalangan untuk memaksimalkan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif. Sebab,penanganan anak sejak dini diyakini akan lebih maksimal jika melibatkan semua unsur.

Demikian disampaikan Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya, saat menggelar rapat koordinasi Provinsi Pokja Bunda PAUD, Kamis (26/11).

Pada rakor kedua ini, hadir peserta dari unsur organisasi mitra PAUD kabupaten/kota se-Jawa Barat seperti HIMPAUD, IGTKI, IGRA, dan GOPTKI.

Atalia mengatakan, pembangunan di Jawa Barat saat ini tidak lepas dari kekuatan berbagai unsur yang tidak bisa dipisahkan. Pembangunan di suatu wilayah perlu didukung semua elemen yang ada, sehingga tidak bisa jika hanya dilakukan salah satu pihak saja.

“Begitu juga untuk mewujudkan PAUD Holistik Integratif khas Jawa Barat, perlu kolaborasi bersama antara pemerintah, media, dan organisasi mitra selaku representasi masyarakat. Sehingga dapat diimpelementasikan secara baik ke seluruh PAUD di Jawa Barat,” kata Atalia.

Menurutnya, keterlibatan organisasi mitra sangat penting karena merupakan representasi dari masyarakat. Dengan keterlibatan langsung dari masyarakat, menurutnya pendidikan dan perawatan anak sejak dini akan menjadi optimal.

“Selain wujud nyata konsep pembangunan pentahelix, peran serta dari masyarakat ini akan memudahkan dalam memberikan pendidikan anak sejak dini. Semoga benar-benar akan terwujud anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.