ASN Sisihkan Tunjangan Kinerja untuk Warga

NGAMPRAH-Ikhlas bantu masyarakat terdampak Covid-19, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyisihkan uang tunjangan kinerja bulan ini. Dikumpulkan di masing-masing Bendahara satuan kerja perangkat daerah.

“Sesudah terkumpul di Unit Pengumpul Zakat (UPZ), diberikan kepada warga. Nanti tim yang akan terjun ke masyarakat untuk mendistribusikannya,” ujar Bupati KBB Aa Umbara, baru-baru ini dilansir dari dara.co.id.

Melalui tim pendistribusian yang diketuai Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan KBB, Maman Sulaiman, anggarannya bisa dicairkan kapan saja.

“Pasti masih ada warga yang tidak terdata untuk menerima bantuan dari pemerintah. Merekalah yang jadi sasaran uang dari ASN anggaran itu,” ujar Aa Umbara.

Sementara itu Sekretaris Daerah KBB, Asep Sodikin mengatakan, infaq/sodaqoh ASN KBB dari tukin, akan disatukan di UPZ pemda bersamaan dengan zakat profesi yang selama ini telah berjalan.

Mekanisme penyalurannya masih akan dibahas oleh Pemda KBB. “Yang pasti akan sejalan dengan penanganan covid-19 khususnya terkait dengan masalah sosial dan ekonominya,” ujar Asep.

Asisten 2 Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda KBB Maman Sulaiman menyatakan, hingga saat ini belum bisa menyebut angka  dana terkumpul dari tukin ASN karena belum seluruh SKPD memproses uang tukin tersebut.

“Nanti saya kabari jumlahnya kalau uangnya sudah terkumpul dari SKPD. Sementara ini, uangnya ada yang masih dipegang SKPD masing-masing, ” ungkap Maman. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan