ASN KBB yang Positif Covid-19 Tinggal 12 Orang

NGAMPRAH – Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Kabupaten Bandung Barat yang sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB menyebut, dari 29 ASN yang terpapar Covid-19, sebanyak 17 orang telah dinyatakan negatif berdasarkan swab test.

Kepala Dinas Kesehatan KBB, Hernawan Widjajanto mengatakan seluruh ASN yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat tidak menunjukkan gejala klinis sehingga proses penyembuhannya lebih cepat.

“Iya ada ASN yang sembuh lagi, sekarang sisa 12 yang positif. Mereka merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG) semua,” ungkap Hernawan saat dihubungi, Senin (21/9).

Ia menambahkan, sisa ASN yang masih terpapar Covid-19 mayoritas masih melakukan isolasi mandiri di rumah. Namun, beberapa di antaranya melakukan isolasi di rumah sakit karena memiliki penyakit penyerta.

“Tiga orang melakukan isolasi di RSUD rujukan Covid-19, karena kalau isolasi di rumah kondisinya tidak memungkinkan,” katanya.

Kebanyakan ASN yang terpapar Covid-19 merupakan tracing kontak erat dari kasus-kasus sebelumnya. Lalu ada juga yang terpapar setelah melakukan perjalanan dari luar daerah.

“Kalau kasus awal itu terpapar dari klaster Gedung Sate, tapi penambahannya rata-rata kontak erat dan terpapar dari luar daerah setelah perjalanan,” jelasnya.

Hernawan berpesan, kepada seluruh masyarakat Bandung Barat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin.

“Yang pasti tetap memakai masker, mencuci tangan dengan bersih serta tidak lupa untuk tetap menjaga jarak,” pungkasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan