Askab PSSI Kabupaten Bandung Gelar Seleksi U-13 dan U-15 Lebih Dini, Gun Gun Optimistis Raih Prestasi

SOREANG – Untuk tingkat prestasi dan memberi motivasi kepada seluruh generasi muda yang aktif di Klub sepakbola, Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bandung, gelar seleksi pemain U-13 dan U-15.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Bandung Gun Gun Gunawan mengatakan, seleksi tersebut dilakukan sebagai motivasi dan persiapan jelang kejuaraan Soeratin 2021 mendatang.

”Alhamdulillah, meski dimasa pandemi covid-19. Para peserta seleksi masih antusias, saya ucapkan terimakasih kepada orang tua dan pelatih yang telah merekomendasikan anak didiknya untuk mengikuti seleksi ini,” kata Gun Gun Gunawan saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (14/9).

Gun Gun menjelaskan, sesuai program kerja Askab PSSI Kabupaten Bandung. Pihaknya terus melakukan pertandingan dan seleksi pemain disesuaikan dengan momen dan kebutuhan tim. Meski regulasi dan jadwal kompetisi kelompok umur (KU)-13 dan KU-15 belum diumumkan oleh Asprov PSSI Jabar, namun pihaknya sudah mulai menggelar seleksi para pemain.

”Di kompetisi KU-13 dan KU-15 ini, kami menerapkan sistem seleksi yang ketat. Sehingga menghasilkan pemain muda yang berkualitas. Pada laga Soeratin 2021 nanti, kami menargetkan tim Askab PSSI Kabupaten Bandung lolos putaran provinsi. Oleh sebab itu, kami ingin mempersiapkan tim ini jauh-jauh hari,” jelasnya.

Menurut Gun Gun, dari 36 klub dibawah naungan Askab 28 Klub diantaranya mengikuti seleksi. Dari sekian pemain yang dikirimkan klub, pihaknya akan menjaring 48 anak untuk bermain mewakili tim Askab PSSI Kabupaten Bandung dikejuaraan Soeratin 2021.

” Kami secara selektif akan menjaring pemain untuk mewakili tim Askab PSSI Kabupaten Bandung, di kejuaraan soeratin 2021 mendatang. 24 pemain U-13, dan 24 pemain U-15, setelah diseleksi akan dibina oleh pelatih yang dimiliki Askab,” tuturnya.

Dia menambahkan, proses seleksi pemain KU-13 dan KU-15 digelar di lapangan Soccer Training Stadion Si Jalak Harupat. Kegiatan tersebut, dilakukan secara terbukan dengan melibatkan Klub, SSB dibawah naungan Askab Kabupaten Bandung. ”Sebelumnya, seluruh SSB sudah kita kirimi surat supaya mendelegasikan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi,” akunya.

Selain megelar seleksi pemain U-13 dan U-15, kata Gun Gun, pihaknya juga melakukan penjaringan pelatih. ”Alhamdulillah untuk tim Askab yang sekarang sedang diseleksi, nantinya akan dibina oleh pelatih profesional karena hasil seleksi juga,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan