Arus Balik Pintu Tol Cileunyi Dijaga Ketat, Aturan Paksa Putar Balikan Kendaraan Masih Diberlakukan

BANDUNG – H+3 hari raya Idul Fitri, sejumlah kendaraan roda empat yang memasuki Gerbang Tol (GT) Cileunyi tetap dilakukan pemeriksaan oleh petugas dalam rangka menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bandung.

Berdasarkan pantauan Jabar Ekspres, kendaraan luar kota yang tidak memenuhi syarat aturan PSBB terpaksa harus putar balik ketika memasuki GT Cileunyi.

Kasubnit 1 Turjawali Polresta Bandung, Iptu Sugiharto mengatakan, arus balik kali ini memiliki perbandingan seimbang antara pagi sampai sore. Sebab, masih ada jarak untuk kendaraan yang keluar maupun yang masuk.

“Saat ini kendaraan yang mengarah tol cileunyi, dan telah dilakukan diputar balik sebanyak empat kendaraan. Kendaraan tersebut kebanyakan kendaraan berplat Jakarta (B). Selain itu memang tidak dilengkapi dengan surat dokumen yang lengkap,” ujar Sugih di GT Cileunyi, Selasa (26/5).

Tak hanya itu, Sugih pun menyampaikam bahwa arus lalu lintas H+6 Lebaran di sekitaran GT Cileunyi masih lancar terkendali dan tidak ada antrean panjang kendaraan.

“Terbilang masih landai, baik yang masuk ke arah GT Cileunyi, maupun yang keluar,” katanya.

Pihaknya menjelaskan dibandingkan tahun lalu memang cukup jauh signifikan. Menurutnya hal tersebut disebabkan karena saat ini kondisi pandemi Covid-19.

“Kami juga tahun lalu tugas ketupat di Nagreg yang perbatasan dengan garut, dan kendaraan cukup padat,” jelasnya.

Kendati demikian, Sugih mengimbau untuk para pengendara tetap mengikuti dan petunjuk dari pemerintah.

“Tetap jaga jarak, menggunakan masker, hand sanitizer, dan apabila bepergian khususnya kalau memang tidak perlu tolong jangan keluar karena situasi masih rawan covid-19,” pungkasnya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan