Ancelotti Bikin Derby Milan Panas

MILAN – Pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengungkapkan dirinya saat masih kecil merupakan seorang pendukung Inter Milan.

Sebagaimana diketahui, pria berusia 61 tahun itu tercatat pernah menjadi pemain dan menangani Rossoneri. Bersama raksasa Liga Italia itu dirinya pernah memenangkan dua trofi Liga Champions saat menjadi juru taktik masing-masing di musim 2002/2003 dan 2006 /2007.

Namun, jelang pertandingan derby della Madonnina pada Sabtu (17/10) malam WIB. Dilansir dari gilabola.com, Carlo Ancelotti secara mengejutkan mengakui jika dirinya saat masih kecil pendukung sejati Nerazzurri.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, sang pelatih mengatakan kalau dirinya ketika masih kecil adalah seorang fans Inter Milan. Dia mengungkapkan kagum dengan penampilan tim biru hitam tersebut.

Carlo Ancelotti juga menjelaskan bahwa mereka memberikan dirinya sebuah kemeja Sandro Mazola yang menurutnya saat itu sangat langka. Meskipun di waktu kecil ngefans dengan Inter, tetapi dia tetap mengakui Rossoneri adalah klub yang akan selalu dihatinya. Pasalnya, klub tersebut sudah membesarkan namanya baik sebagai pemain dan pelatih.

Selain itu, mantan juru racik Napoli itu juga menilai dengan skuad Inter Milan yang ada saat ini dengan beberapa pemain anyar seperti Arturo Vidal hingga Achraf Hakimi. Dia sangat optimis tim asuhan Antonio Conte itu bisa mematahkan rekor Juventus di Serie A.

Bahkan Carlo Ancelotti juga memuji Conte sebagai seorang pelatih yang sangat bagus. Dia juga menjelaskan sering melakukan kontak dengan mantan pelatih Si Nyonya Tua tersebut. Menurutnya, dia seorang pelatih yang ingin terus berkembang dan ingin membawa timnya untuk memenangkan sebuah gelar.

Meskipun secara terang-terangan memuji kepelatihan Antonio Conte dan Inter Milan, namun Don Carlo menilai Stefano Pioli juga pelatih yang tak boleh diremehkan. Baginya, pria berkepala pelontos itu mempunyai catatan yang baik juga ketika menangani sebuah klub.

Selama melatih AC Milan, Carlo Ancelotti juga memenangkan gelar bergengsi lainnya di antaranya Serie A, Coppa Italia, Supercoppa Italiana, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan