Alokasikan 48 Formasi CPNS Untuk Disabilitas

Sementara itu, Plh. Sekretaris Daerah Jabar Daud Achmad mengatakan, total pelamar yang masuk untuk menjadi PNS di Jabar sebanyak 41.722 orang, Namun hanya ada 37.985 pelamar yang lolos tahap administrasi.

Jika ditambah dengan peserta 27 pemkab/pemkot di Jabar, jumlah peserta CPNS yang lolos tahap administrasi mencapai 282.620 orang.

Daud mengatakan, pihaknya melalui panitia pelaksanaan SKD siap menggelar seleksi. Peserta pun sudah bisa mengakses informasi jadwal seleksi di situs resmi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar.

“Dari checking barusan terakhir secara umum sudah siap. Cuman ada beberapa hal yang perlu dilakukan dan ditambah untuk kelancaran pelaksanaan, juga untuk kenyamanan bagi para peserta maupun keluarganya, misalnya yang mau mengantar,” kata Daud dilansir Antara.

Dia menyebut ada sejumlah hal yang penting untuk diketahui oleh semua yang telah mendaftarkan dan mendapatkan kartu peserta tes CPNS, yakni mulai saat ini peserta SKD sudah bisa membuka laman (BKD Jabar).

”Selain itu, mereka bisa melihat jadwal kapan yang bersangkutan harus hadir dan mengikuti tes CPNS,” pungkasnya.(bbs/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan