Alhamdulillah, Pasien Covid-19 di KBB Sembuh Bertambah jadi 6 Orang

NGAMPRAH – Berdasarkan catatan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bandung Barat, jumlah pasien yang sembuh setelah sebelumnya positif dan menjalani perawatan mengalami peningkatan.

Pada pertengahan April lalu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang beehasil sembuh baru sebanyak tiga orang. Beberapa minggu kemudian, jumlahnya bertambah menjadi 6 orang setelah mendapat perawatan.

“Iya betul, jumlah yang sembuh menjadi 6 orang bertambah 3 orang,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 KBB, Agus Ganjar Hidayat saat dihubungi, Selasa (12/5).

Dia menambahkan, untuk pasien Covid-19 yang telah sembuh itu sebelumnya mendapat perawatan di setiap rumah sakit yang berbeda.

“Untuk pasien yang sudah sembuh, ada yang di rawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Santo Borromeus, dan ada juga yang di rawat di Rumah Sakit Dustira,” katanya.

Sementara berdasarkan data pusat informasi dan koordinasi Covid-19 KBB, melalui laman resmi https://pik.bandungbaratkab.go.id jumlah pasien terkonformasi positif Covid-19 itu totalnya mencapai 45 orang dan dua di antaranya meninggal dunia

Jumlah 45 orang itu tersebar di tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Batujajar 6 orang, Lembang 6 orang, Ngamprah 8 orang, Padalarang 13 orang, Parongpong 9 orang, Cipatat 1 orang, dan Cisarua 1 orang.

“Saat PSBB tahap pertama kami menargetkan rapid test terhadap 4.040 orang dan yang sudah di rapid test sebanyak 3.177 orang,” katanya.

Ia mengatakan, dari hasil rapid test tersebut, hasilnya sebanyak 106 reaktif dan mereka langsung dilakukan tes selanjutnya yakni swab test. Saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari tes tersebut.

“Dari hasil rapid test untuk yang reaktif ada 106 orang dan yang non reaktif ada 3.071 orang,” pungkasnya. (mg6/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan