Akibat Obat Nyamuk, Anak 3 Tahun Meninggal Terbakar

NGAMPRAH – Seorang bocah perempuan berusia 3 tahun meninggal dunia akibat kebakaran yang melanda rumahnya di Kampung Gantungan, RT 04/09, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kebakaran yang terjadi pada Senin (20/7/2020) sekitar pukul 19.15 WIB itu hanya menghanguskan bagian kamar di mana korban berada. Sementara bagian rumah lainnya selamat dari amukan si jago merah.

Jajaran Polsek Padalarang memastikan kebakaran rumah tersebut akibat obat nyamuk. Hal tersebut terungkap setelah Unit Reskrim Polsek Padalarang bersama Tim Inafis Polres Cimahi melakukan olah TKP sesaat setelah kejadian kebakaran hingga menimbulkan korban jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Padalarang Ipda Ecep Karniman mengungkapkan posisi obat nyamuk tersebut berada tepat di samping kasus yang sedang ditiduri oleh korban. ”Jadi obat nyamuk posisinya tepat di pinggir kasurnya, kemudian menyambar dan menyebabkan kebakaran di rumah tersebut. Yang terbakar hanya bagian kamar saja,” kata Ecep, Selasa (21/7).

Api yang membesar dengan cepat membuat korban tidak sempat menyelamatkan diri. Pada saat itu, kedua orangtua korban sedang berada di luar rumah setelah menidurkan korban. ”Ayah dan ibunya itu ada di bengkel las karena ada pelanggan. Ibunya hanya mengantarkan anaknya ke rumah, menidurkannya, terus keluar rumah lagi sampai akhirnya terjadi kebakaran tersebut,” jelasnya.

Orangtua korban menolak untuk dilakukan autopsi terhadap jasad sang anak. Sementara korban langsung dimakamkan tak jauh dari tempat tinggal mereka. ”Anaknya langsung dimakamkan malam kemarin setelah kebakaran selesai. Orangtuanya menolak autopsi karena sudah menerima bahwa hal ini sebagai musibah,” tuturnya.

Andri, ayah korban, mengaku saat kebakaran terjadi ia sedang berada di bengkel las miliknya untuk mengelas sepeda. Kemudian ada tetangganya yang mengabarkan kamarnya terbakar.

”Saya lagi ngelas sepeda di bengkel. Anak saya dibawa ibunya pulang ke rumah terus ditidurkan. Nah istri saya balik lagi ke bengkel, soalnya yang ngelas sepeda itu temannya. Terus ada tetangga yang nyusul katanya rumah kebakaran. Setelah dicek ternyata kamar anak saya. Ya kaget dan masih syok sekarang,” pungkasnya. (mg6/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan