Akibat Cedera, Seri Keempat Marquez Masih Absen

JAKARTA – Juara bertahan MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez dipastikan kembali absen pada seri keempat MotoGP 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, 14-16 Agustus 2020 mendatang.

”Stefan Bradl akan kembali bergabung dengan tim Repsol Honda lagi di MotoGP Austria, karena juara dunia Marc Marquez harus kembali melanjutkan pemulihan usai operasi,” demikian pernyataan Honda di situs resminya.

Di tiga seri awal, Honda masih belum menempatkan satu pembalapnya di podium juara. Marquez yang cedera di seri perdana belum mendapatkan poin usai gagal finis di MotoGP Spanyol dan absen di dua balapan berikutnya.

Sang adik, Alex Marquez belum tampil optimal di MotoGP musim ini. Capaian terbaik Alex hingga saat ini hanya berada di peringkat kedelapan di seri kedua atau MotoGP Andalusia, sedangkan di MotoGP Ceko Alex finis ke-15.

Stefan Bradl yang dipercvaya menggantikan Marquez justru berada di posisi yang lebih buruk dengan menempati peringkat ke-18 di MotoGP Ceko 2020. ”Hampir tidak ada waktu untuk menunggu sebelum Honda kembali ke jalurnya, MotoGP Austria akan dimulai pada Jumat, 14 Agustus,” ucap Honda.

”Ini adalah yang pertama dari dua balapan berturut-turut yang diadakan di Red Bull Ring, karena padatnya MotoGP 2020 musim berlangsung dengan cepat,” tambah Honda.

Seperti diketahui, Marquez mengalami high side di tikungan 3 seri perdana MotoGP 2020 di sirkuit Jerez, Spanyol dan tak mampu menyelasaikan balapan. Marquez pun mengalami patah lengan kanan dan sudah dua kali menjalani operasi hingga saat ini. (dbs/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan