Ajay Tersandung Kasus Suap, Nasib Lelang Jabatan Terhambat

CIMAHI – Badan Kepegawaian dan Pengelola Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Cimahi memastikan, proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi akan tetap dilanjutkan.

Meski begitu, masuknya Wali Kota Cimahi ke dalam pusaran dugaan kasus suap hingga jadi tersangka tentunya mengganggu proses lanjutan. Sebab, dalam hal ini wali kota bertugas sebagai Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) yang memiliki hak preogatif untuk memilih.

Kepala BKPSDMD Kota Cimahi, Herry Zaini mengatakan, untuk kebijakan selanjutnya, pihaknya akan menunggu arahan dari pimpinan baru. Sebab, nantinya pimpinan yang baru akan berperan sebagai PPK.

“Harus nunggu arahan pimpina baru gak, bisa berandai-andai. Nanti ada petunjuk, nunggu kebijakan PPK baru,” kata Herry saat dihubungi, Minggu (29/11).

Sebelumnya, Pemkot Cimahi melelang enam jabatan. Yakni RSUD Cibabat, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKAD), Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A).

Kemudian Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) serta Inspektorat. Lelang jabatan keenam Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah memasuki tiga besar untuk masing-masing posisi.

Dari tiga besar untuk masing-masing posisi tersebut, hasilnya tinggal menunggu kebijakan dari PPK dan koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Dikatakan Herry, awalnya pengajuan JPTP hasil lelang jabatan itu akan dilakukan secara bersamaan. Sementara pelantikan ditargetkan tahun ini. Tapi dengan kejadian tersebut, ia belum bisa memastikan kapan pengumuman dan pelantikan akan dilangsungkan.

Pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan KASN dan Kemendagri setelah adanya arahan dari pimpinan baru. “Harus koordinasi dulu. Belum dipastikan tahun ini atau lewat tahun,” ucapnya.

Seperti diketahui, Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna sebelumnya terjerumus ke dalam kasus hukum. Ia diduga bermain dalam proyek pengembangan Rumah Sakit Kasih Bunda. Kini Ajay ditahan KPK selama dua hari ke depan.

Tiga Besar Calon JPTP di lingkungan Pemkot Cimahi

*Inspektur

  1. Ipung Mustopa Sekretaris pada Satpol
  2. Ruswanto
  3. Siti Roshida

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan