Agar Orangtua Tak Cemas, Xiaomi Bikin Jam Pintar untuk Anak

BANDUNG – Xiaomi baru saja meluncurkan jam pintar terbaru yang diperuntukkan untuk anak kecil, yaitu Xiaomi Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro.

Menariknya, kedua jam tangan itu telah dilengkapi beragam fitur kekinian yang dapat memudahkan orang tua mengontrol aktivitas anaknya.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (5/4/2020), secara desain, kedua smartwatch itu hadir dengan panel layar sentuh 1,78 inci berteknologi Amoled.

Tampilan pada layar memiliki banyak opsi antarmuka (watch face) yang bisa disesuaikan dengan keinginan anak.

Layar juga disebut-sebut memiliki kerapatan layar mencapai 326ppi dan sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi Mi Kids Watch 4 dan 4 Pro dilengkapi kamera dengan resolusi 5 megapiksel di bagian depan dan 5 megapiksel di belakang. Hadir pula dukungan koneksi yang cukup lengkap mulai dari WiFi, Bluetooth 4.2 dan NFC.

Fitur menarik lainnya seperti pemindai aktivitas tidur, tahan air hingga kedalaman 20 meter dan baterai berkapasitas 920 mAh, yang diklaim dapat bertahan hingga 8 hari dalam satu kali pengisian baterai.

Jam pintar besutan Xiaomi ini juga sudah dibekali eSIM yang mendukung akses jaringan 4G VoLTE. Dengan dukungan akses jaringan ini memungkinkan orang tua untuk melakukan panggilan dan panggilan video untuk mengetahui kondisi sekitar anak saat bermain.

Tertanam pula GPS, guna memantau lokasi anak secara lebih akurat saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Smartwatch bisa terhubung dengan perangkat smartphone dengan OS Android minimal 4.2 dan iOS 8 ke atas.

Dalam kinerja, Mi Kids Watch 4 Pro sudah dibekali dengan platform Qualcomm Snapdragon Wear 2500. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 1GB dan memory internal 8GB.

Xiaomi Mi Kids Watch 4 dan Mi Kids Watch 4 Pro hadir dengan pilihan warna biru dan merah muda.

Harga Mi Kids Watch 4 dibanderol USD 126 atau sekitar Rp 2 juta, sementara Mi Kids Watch 4 Pro dipatok USD 183 atau sekitar Rp 2,9 juta. (mg9/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan