8 Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional di Cimahi Reaktif Covid-19

“Betul hasilnya sudah keluar semua yang ikut swab test di Pendopo DPRD Cimahi dan di Puskesmas Padasuka, alhamdulillah semuanya negatif,” ungkapnya.

Namun keluarnya hasil swab test tersebut tidak akan langsung menjadi dasar pembukaan Pasar Antri Cimahi yang saat ini masih ditutup oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pasarnya tidak langsung dibuka setelah hasil swab test Pasar Antri keluar. Jadi ada persiapan dan syarat yang harus dipenuhi dulu oleh para pedagang sebelum pasarnya dibuka lagi,” katanya.

Beberapa syarat yang menjadi kesepakatan pembukaan kembali Pasar Antri yakni memfungsikan kembali lorong di antara kios pasar yang saat ini terambil dan digunakan sebagai bagian dari kios pedagang.

Selain itu pengelola wajib memperbanyak tempat cuci tangan, pengaturan kembali pintu masuk dan keluar agar lebih teratur, pembatasan jumlah pengunjung dan durasi berbelanja agar tidak terlalu padat, serta kawasan wajib masker.

“Nanti juga ada petugas yang mengatur pengunjung dan mengecek di pintu masuk. Pedagang dan pengelola Pasar Antri harus memenuhi hasil kesepakatan itu sebelum pasar kembali beroperasi,” pungkasnya. (mg4/yan)

Tinggalkan Balasan