50 Pegawai Dishub Lakukan Swab Test

BANDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung melakukan swab test Covid-19 di Balai Pengujian Bermotor, Gedebage, Kota Bandung pada Senin, 31 Agustus 2020. Kali ini sebanyak 50 karyawan diambil sampel untuk di uji polymerase chain reaction (PCR).

Sekretaris Dishub Kota Bandung Agung Purnomo menuturkan swab test tersebut merupakan program kerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung. Adapun tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, mengingat tugas dan fungsi Dishub Kota Bandung.

”Kita terus optimalkan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan perkantoran, yang salah satunya kita laksanakan dengan swab test ini,” tuturnya.

Lebih lanjut Agung mengatakan swab test tersebut diutamakan bagi petugas yang melakukan kontak langsung dengan masyarakat.

”Terutama mereka yang berhubungan atau berinteraksi langsung dengan warga,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Dishub Kota Bandung telah melakukan kegiatan serupa. Test tersebut dilakukan di tiga tempat dengan jumlah tes sebanyak 150 orang di Terminal Leuwipanjang, 150 orang di Terminal Cicaheum dan 200 orang di Balai Pengujian Bermotor, Gedebage pada Juni 2020 lalu.

Agung juga mengatakan Dishub Kota Bandung pun terus melakukan sosialisasi agar semua karyawan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Diantaranya mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker.

”Alhamdulillah, hasil test pertama Juni lalu hasilnya negatif. Tetapi begitu, kita terus melakukan antisipasi dengan melakukan test berjangka seperti yang kita lakukan saat ini. Lalu langkah lainnya dengan rutin kita lakukan penyemprotan disinfektan,” tandasnya.(mg7/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan