4 Tim Pastikan ke Babak Knock-Out Liga Champions

KIEV – Empat tim memastikan lolos ke babak knock out Liga Champions Eropa. Barcelona dan Juventus di grup G, serta Chelsea dan Sevilla di grup E, melaju ke babak 16 besar setelah sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Bertandang ke markas Dynamo Kiev di matchday 4, Barcelona menggila dengan memberondong tuan rumah empat gol tanpa balas. Main di NSC Plimpyskiy, Rabu (25/11) dinihari WIB, Barcelona yang memainkan tim lapis kedua itu, tampil buas tanpa ampun. Dengan 16 total serangan, 7 di antaranya shot on target, anak asuh Ronald Koeman, mengakhir laga dengan skor 0-4.

Butuh 52 menit bagi Blaugrana, untuk mebobol gawang tuan rumah. Pemain baru Barca, Sergino Dest, adalah jawaban atas kebuntuan laga malam hari itu. Gol ini tidak hanya spesial bagi tim tamu, namun juga untuk Dest, yang malam itu mencetak gol debutnya bersama Barcelona.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol perdana saya. Di saat kita membutuhkan gol, saya pikir gol pembuka ini adalah gol penting di laga itu. Semoga akan lebih banyak gol bisa saya persembahkan untuk Barcelona. Untuk saat ini kita dalam posisi yang menguntungkan, dan saya senang bisa membawa Barca menang. Saya sudah tidak sabar untuk laga berikutnya,” kata Sergino Dest di akhir laga, seperti dikutip FIN dari MARCA, Rabu (25/11).

Atas kemenangan ini, Ronald Koeman mengaku puas. Meski tanpa sang kapten Lionel Messi, skuat Barca mampu menunjukan permainan efektif dan dominan. Sebagai bukti lewat penguasaan bola mencapai 70 persen. Antoine Griezmann dan kawan-kawan juga lebih tajam dalam urusan menyerang, khususnya ketika babak kedua dimulai.

“Kami berhasil lolos ke babak 16 besar. Tim bermain baik. Ada banyak energi yang mereka perlihatkan malam ini. Memang kurang efektif di babak pertama. Namun kami mampu mendominasi laga ini di babak kedua. Saya suka performa tim saya, dan hasilnya memuaskan,” ujar Koemen.

Rival satu grupnya, Juventus pun meraih kemenangan. Namun, tidaak seperti Barcelona yang menang mudah. Melawan Ferencvaros di Juventus Stadium, tim besutan Andrea Pirlo cukup disulitkan oleh tim yang sudah pasti terdegradasi itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan