4 Pemain Dipanggil Timnas, Umuh Sebut Keberhasilan Diklat

BANDUNG – Keempat pemain Persib kembali dipanggil Timnas U-19 untuk mengikuti virtual training. Dengan dipanggilnya pemain Persib, menjadi bukti bahwa regenerasi berjalan dengan baik.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan pemanggilan untuk 4 pemain menjadi kebanggaan tersendiri untuk Jawa Barat.

Apalagi beberapa pemain juga berhasil menunjukan kapasitasnya saat mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.

“Suatu kebanggan untuk Peraib dan membawa nama Jawa Barat. Ini untuk mendukung negara. Mereka akan semakin bagus, tidak menutup jiga menajdi pemain inti,” ucap Umuh kepada wartawan dilansir dari republikbobotoh.com.

Tiga dari keempat pemain tersebut ialah hasil dari binaan Diklat Persib. Ketiga pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Beckham Putra Nugraha, dan Erlangga Setyo. Satu pemain lainnya ialah rekrutan anyar Persib asal Banyuwangi, Bayu Mohamad Fiqri.

Ini juga menjadi bukti bahwa Diklat Persib berhasil menghasilkan bibit pesepakbola berbakat. Maka dari itu Umuh mengatakan, Persib terus berbenah dalam meningkatkan kualitas bibit pesepakbola dengan membuka Akademi Persib di beberapa daerah.

“Kita ada diklat, dan diklat juga sudah mendapat uang saku, terus ada akademi yang sudah berjalan, di semua kota di Jabar sudah ada,” ujar Umuh.

Lebih lanjut, Umuh juga akan membantu para pemain muda untuk mengembangkan kemampuannya. Termasuk Umuh sangat siap menjadi orang tua angkat ketika ada bibit pesepakbola berbakat yang mengalami kekurang finansial.

“Insya Allah sudah baik. Jika ditengh jalan ada pemain muda bertalenta, dan dikatakan tidak mampu, bilang ke saya, saya siap menjadi orang tua asuh untuk meringankan mereka. Jika si yang bersangkuta berhasil akan inget pada seorang bapak,” tuntasnya. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan