3 Kandidat Ketua Golkar Resmi Daftarkan Diri

GARUT – Ge­laran Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar yang akan digelar pada 22 Agustus mendatang kini telah ada tiga nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

Tiga nama tersebut diantaranya adalah Hj. Euis Ida Wartiah yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Garut, H.Nadiman anggota DPRD dari daerah pemilihan satu dan Iman Alirahman mantan Sekda Kabupaten Garut.

Menurut Deden Sopian selaku Ketua SC (Stering Comite) menyampikan bahwa gelaran Musda Partai Golkar Kabupaten Garut yang ke X akan digelar pada tanggal 22 Agustus 2020 dan bertempat di Gedung Lasminingrat Jalan Ahmad Yani.

“Hari ini dan besok akan dilakukan verifikasi berkas calon baik secara administrasi maupun secara faktual dan pada hari Sabtu (22/8) akan dilaksanakan Musda,” ujarnya.

Sementara itu untuk persyaratan calon Ketua DPD Partai Golkar telah diatur dalam Juklak (Petunjuk Pelaksanaan pasal 49 tentang Tata Cara Pemilihan Ketua/Ketua Formatur ada tiga tahapan yaitu tahapan penjaringan, pencalonan dan tahapan pemilihan.

Sementara itu, Wawan Dios Wakil Ketua Bidang Informatika DPD Golkar Garut membenarkan bahwa sejak mulai dibuka pendaftaran hingga akhir masa pendaftaran sudah ada tiga orang yang telah mengambil formulir pendaftaran dan sudah menyerahkan formulir beserta berkas kelangkapan persyaratan.

“Sudah ada 3 orang yang mendaftarkan diri menjadi bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut, ” ujar Wawan Dios yang akrab disapa Bento.

Hal ini juga dibenarkan H.Alwani selaku pengurus DPD Partai Golkar yang juga anggota SC, bahwa kandidat bakal calon Ketua Golkar yang telah resmi mendaftarkan diri ada tiga orang dan pada besok akan dilakukan pengecekan atau verfikasi kelengkapan dari berkas par kandidat bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Garut.

“Besok akan dilakukan pemeriksaan atau pengecekan apakah berkas persyaratan telah lengkap atau tidak lengkap dan juga pengecekan dukungan dari pemegang suara,” ujarnya. (bow)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan