2 Anggota DPRD Purwakarta Positif Korona

PURWAKARTA– Penye­baran Covid 19 di Kabu­paten Purwkarta makin meningkat. Kabar terakhir disebutkan virus itu sudah memapar ke gedung pemer­intahan dan gedung wakil rakyat.

Ketua Harian Gugus Tu­gas Percepatan Penanga­nan (GTPP) Covid-19 Ka­bupaten Purwakarta Iyus Permana mengatakan, ada dua anggota DPRD Purwakarta yang dinyata­kan positif Covid-19.

Dua wakil rakyat terse­but dinyatakan positif Covid-19 sejak 16 Novem­berlalu. “Betul, ditetapkan positif. Keduanya harus di-swab ulang pada Jumat (20/11/2020) untuk memastikan masih positif atau tidak,” kata Iyus.

Tes ulang diperlukan ka­rena dua anggota DPRD ini memiliki gejala yang berbeda. Pertama suspek, kedua orang tanpa gejala (OTG). Akan tetapi kedu­anya ditetapkan positif dari swab tes sebelumnya.

“Yang satu bergejala atau suspek corona bahkan dirawat di rumah sakit. Ked­ua OTG tertular dari kelu­arga atau klaster keluarga,” ujar Iyus. GTPP Covid-19 Purwakarta sudah melaku­kan swab tes bagi siapa saja yang kontak erat dengan pasien. Sementara dua anggota DPRD ini tengah melakukan isolasi mandiri selama dua pekan.

“Lalu kami juga menge­luarkan imbauan kepada pihak di DPRD untuk se­mentara tidak melakukan kunjungan ke luar kota, mengingat saat ini kondisi Purwakarta sedang zona merah,” kata pria juga men­jabat Sekda Purwakarta itu.

Sementara, Sekretaris DPRD Purwakarta Suhandi mengaku sudah menerima imbauan dari GTPP Cov­id-19 Purwakarta. Salah satunya melakukan rapid test bagi yang kontak erat dengan dua anggota itu.

“Alhamdulillah, yang kon­tak erat tidak banyak. Hasil rapid tes tidak ada yang reaktif. Dua anggota DPRD Purwakarta positif Covid-19 sedang melakukan isolasi mandiri dan dibebaskan dari tugas ke kantor selama dua pekan,” kata dia.

Sementara dampak ke­pada kinerja di Sekretariat DPRD Purwakarta, sebagian work from home (WFH). “Tatap muka masih bisa bagi yang berkepentingan ke sekretariat DPRD, den­gan syarat taat pada pro­tokol kesehatan,” ujar Su­handi. (san/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan