18 Klub Sepakat Kompetisi Liga 1 Lanjut 1 November

YOGYAKARTA – Sebanyak 18 klub kontestan Shopee Liga 1 2020 sepakat agar kompetisi dilanjutkan. Kesepakatan itu diambil saat Extraordinary Club Meeting 2020 yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Selasa (13/10).

“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat memajukan sepak bola nasional. Ditandatangani oleh 18 klub Liga 1 yang hadir sore ini,” kata GM Borneo FC Firman Achmadi selaku perwakilan klub yang hadir, dilansir dari sport.detik.com, Selasa (13/10).

Firman menyebut semangat untuk melanjutkan kompetisi Shopee Liga 1 2020 juga berkaitan demi kepentingan timnas Indonesia. “Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.”

Berikut isi lengkap hasil kesepakatan extraordinary club meeting 2020:

Apresiasi dan ucapan terima kasih yg setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan Nasional.
Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas ke depan agar bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran COVID-19.

Pernyataan sikap:

“Klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020 dengan semangat: Memajukan Sepak Bola Nasional”

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sendiri pada awalnya direncanakan lanjut pada awal Oktober ini. Tapi tidak adanya izin keramaian dari kepolisian memupus rencana tersebut. PSSI lantas berharap kompetisi sudah bisa lanjut lagi di bulan November. (bbs/tur)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan