2020 Gedung DPRD Ditargetkan Tuntas

NGAMPRAH– Pada tahun 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan pembangunan Gedung DPRD KBB tuntas. Sebanyak Rp142 miliar digelontorkan dari APBD KBB untuk gedung wakil rakyat tersebut.

Anggaran Gedung DPRD tersebut, masuk dalam anggaran tahun 2019 dan anggaran tahun 2020 atau tahun jamak. “Target Desember 2020 pembangunan gedung DPRD sudah rampung,” kata Kepala Bidang Tata Bangunan Gedung, Permukiman dan Jasa Kontruksi pada PUPR KBB, Yoga Rukmana, kemarin (6/9).
Selama dua bulan dari Juli-Agustus lalu, sebut Yoga, proses lelang dilakukan dan sekarang telah selesai, bahkan kontrak bersama pihak pemenang PT Amarta Karya KSO dan PT Leo Tunggal Mandiri telah dilakukan.

“Selama dua bulan proses lelang sudah kita lakukan begitu juga dengan kontrak sudah dilaksanakan, sekarang sedang tahap pekerjaan pembersihan lahan, pengukuran dan lainnya oleh PT pemenang,” jelas Yoga.

Menurut Yoga, bangunan dewan tersebut, terdiri dari enam lantai. Lantai pertama diperuntukan Sekretariat Dewan (Setwan), sedangkan lantai ke dua sampai lantai enam diperuntukan ruang kerja dan rapat.

“Dengan hadirnya gedung baru ini akan memberikan ruang lebih optimal bagi para anggota dewan. Kami terus fokus mengawal agar pekerjaan proyek ini bisa tepat waktu sesuai dengan kontrak. Jangan sampai melebihi target dari perjanjian,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan