1500 Personil Siap Amankan Laga Persib kontra PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat

SOREANG – Polres kota (Polresta) Bandung telah menyiapkan 1500 personel untuk melakukan pengamanan pada pertandingan ketiga Persi Bandung Liga 1 Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (15/3).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengaku pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi dengan pihak Persib Bandung, terkait pengamanan pertandingan Liga 1.

“Pada perinsipnya kami siap melakukan pengamanan untuk pertandingan Liga 1, dengan menerjunkan ribuan personel Polresta Bandung,” ungkap Hendra saat diwawancara, Jumat (13/2).

Dia menuturkan, pada dasarnya kedua suporter telah memiliki hubungan baik dan tidak memiliki sejarah pernah konflik.

’’Saya yakin hari minggu pertandingan bisa berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Sebelumnya Persib berhasil mengalahkan Persela Lamongan 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, dan mengalahkan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang dengan skor 2-1.

Saat disinggung untuk mengantisipasi penyebaran virus coronaa apakan para superter akan diperiksa suhu tubuh, Dia menuturkan, sejauh ini belum ada rencana ke aeah itu. Namun, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

Akan tetapi, dia menghimbau kepada masyarakat yang ingin menonton Persib agar bisa menjaga fisik kesehatan dan kebersihan. (yul/yan

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan