Yuni Shara Diam-diam Bangun Sekolah

PENYANYI Yuni Shara rupanya memiliki dan mengelola sebuah sekolah semi formal. Sekolah yang diberi nama PAUD Cahaya Permata Abadi itu berada di tanah kelahirannya, Batu, Malang, Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan Yuni Shara dalam sebuah video di channel YouTube Ussy Andhika Official yang diunggah pada Senin (4/11). Kepada Ussy Sulistiawaty, mantan kekasih Raffi Ahmad itu mengaku sudah mengelola sekolah tersebut selama tujuh tahun.

Kendati demikian, Yuni Shara sebenarnya tidak pernah kepikiran untuk terjun ke dunia pendidikan. Sampai akhirnya dia mengalami sebuah pengalaman saat berada di kampung halaman untuk memperkenalkan tanah kelahiran kepada anak-anaknya.

”One day, aku pamitan sama anaknya guruku. Terus dia bilang mau nutup sekolahnya karena pas lagi ngajar, plafonnya itu udah robah,” tutur Yuni Shara, seperti dikutip dari video channel YouTube Ussy Andhika, Rabu (6/11).

Mendengar cerita tersebut, Yuni Shara pun meminta agar sekolah tersebut jangan ditutup. Dia lalu mencari sebuah kontrakan yang lokasi tidak jauh dari sekolah tersebut sampai akhirnya menjadi sebuah sekolah.

Meski tidak pernah berencana mendirikan sekolah semi formal sebelumnya, namun Yuni Shara mengaku bersyukur dengan berdirinya sekolah itu. Terbukti, sekolah yang telah dikelolanya selama tujuh tahun itu sudah mendapat akreditasi A. Tidak hanya itu, sekolah tersebut kini juga memiliki ratusan anak didik dengan 14 tenaga pengajar profesional.

Menariknya, sekolah tersebut terbilang sangat murah. Biaya pendidikan di sekolah tersebut hanya sebesar Rp 3.500 saja.

”Anak muridku sudah ada 100 lebih dengan biaya sekolah cuma Rp 3.500. Dan, sekolah itu memang non-profit. Di situ ada Play Grup, TK, sama tempat penitipan anak,” jelas Yuni Shara.

Kakak kandung Krisdayanti itu juga mengungkapkan dirinya mendirikan sekolah tersebut dengan serius. Seiring berjalannya waktu, perempuan yang kini berusia 47 tahun itu mengaku semakin serius. Hal tersebut membuat Ussy Sulistiawaty berdecak kagum.

”Dari awal serius. Dan, semakin ke sini jadi semakin serius karena memang semua difasilitasi,” pungkas perempuan yang masih betah menjanda itu. (bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan