WOM Finance Siap Bantu Pertumbuhan Ekonomi Pelaku UMKM

BANDUNG – Berharap dapat memberikan sumbangsih untuk membantu pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya bagi kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung, Perusahan Wahana Ottomitra Multiartha. (Wom Finance) menggelar seminar literasi keuangan.

Dalam seminar dengan tema “Wirausaha Tangguh Cerdas Digital” tersebut, hadir sebagai pembicara CEO PT Inovindokerja, Novi Setia Nurviat dan Deputy Business Unit Head WOM Finance Regional Jawa Barat, Tasrif HM Saleh.

Seminar yang juga dihadiri ratusan pelaku UMKM Kota Bandung itu, dilaksanakan di Wisma Diklat Bina Marga Bandung, Jalan L.L. RE. Martadinata, Kota Bandung, Kamis (19/9).

Tasrif mengatakan, di era digitalisasi saat ini, marketing digital sangat diperlukan. Sehingga pihaknya menghadirkan beberapa narasumber yang dinilai bisa membagikan ilmunya kepada peserta seminar.

“Kami menggandeng narsum yang paham digitalisasi, sehingga UMKM dapat belajar dan tidak menggunakan cara marketing yang konvesional tetapi di online,” kata Tasrif, disela-sela acara.

Dalam kesempatan itu juga, pihak Wom memberikan kesempatan UMKM untuk mendapat pencairan dana dengan cara yang tidak sulit. Namun, untuk jumlah pencairannya akan disesuaikan dengan kebutuhan UMKM.

“Nilainya itu tergantung kebutuhan dan kesepakatan dari calon debitur kita mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 500 juta,” terangnya.

“Kami berharap, ini bisa membantu pertumbuhan UMKM Kota Bandung dan membantu pertumbuhan ekonomi nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Direktur WOM Finance, Zacharia Susantadiredja mengungkapkan, dari beberapa program literasi keuangan yang sudah dijalankan Wom Finance, kegiatan literasi keuangan yang berbasis komunitas masyarakat (community based) terlihat lebih efektif.

“Itu karena berawal dari kesamaan paham, kepentingan, pandangan dan tujuan,”ujar Zacharia, melalu pres rilis-nya.

Zacharia mengaku, program berbasis komunitas ini merupakan komitmen Wom Finance yang tidak hanya mendidik masyarakat mengenai sektor keuangan. Namun, program berbasis komunitas ini juga bisa membawa sektor keuangan lebih dekat dengan masyarakat.

“Secara konsisten dan berkelanjutan kami berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar memiliki pengetahuan literasi keuangan yang lebih baik,”pungkasnya. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan