Warga Batujajar Digegerkan Atas Temuan Bayi Tak Bernyawa

NGAMPRAH– Warga di Kampung Pasir Giri RT 02/11 Desa Giri Asih Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB) digegerkan dengan penemuan sesosok bayi pada Senin (7/10) sekitar pukul 04.30.

Bayi malang itu ditemukan tepat di depan rumah kontrakan seorang warga bernama Andri,35. Kondisi bayi terbungkus kerudung berwarna putih dengan tali ari-ari masih menempel ditubuhnya. Nahas, ketika ditemukan kondisinya sudah tak bernyawa.

“Saat itu, saya keluar rumah mau ambil wudu pas Subuh, ternyata di depan pintu, ada bayi masih merah posisinya melintang. Saya cek gak ada suaranya sama sekali ternyata udah meninggal,” kata Andri di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Senin (7/10).

Melihat kondisi bayi yang sudah tak bernyawa, Andri langsung membawanya ke dalam rumah kontrakannya untuk dirawat. “Saya gak tega, saya selimutin pakai selendang. Istri saya sempat pingsan karena gak tega juga,” ujarnya.

Kemudian dia melaporkan penemuan tersebut kepada tetangganya, lalu diteruskan ke pihak RT/RW. “Sekitar pukul 06.00 WIB lebih, datang polisi, sempet ada pemeriksaan terus bayinya dibawa sama polisi,” terangnya.

Dia mengaku, tak mengetahui siapa yang membuang bayi tersebut. Semalam memang dia mendengar ada suara seperti lemparan. “Gak tau siapa, kalau tau pas nyimpennya saya kejar,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Batujajar Kompol Jose Heriyadi yang didampingi Kanit Reskrim Iptu Hendra membenarkan adanya penemuan bayi tersebut. Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 06.00 dan langsung mendatangi TKP. “Ada TKP temu bayi dengan jenis kelamin perempuan. Ari-ari masih terbelit,” katanya.

Kemudian, pihaknya melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Bayi malang tak bernyawa itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dilakukan visum. “Kita adakan olah TKP, meminta keterangan saksi kemudian kita laksanakan cek visum ke RSHS,” ucapnya.

Dari hasil identifikasi sementara, kemungkinan bayi tersebut baru dilahirkan tadi malam, lalu diduga dibuang oleh orang tuanya. “Dugaannya baru dilahirkan tadi malam. Sekitar pukul 02.00 WIB soalnya menurut saksi ada lemparan ke rumahnya, mungkin tanda bayi itu akan dibuang,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan