Wali Kota Berkomitmen Wujudkan  Bandung Berkarakter

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial akan terus berusaha mewujudkan Kota Bandung menjadi kota yang terdepan dalam pendidikan karakter guna menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sesuai Visi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Oded menyampaikan itu saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Bahaya Narkoba Melalui Seni Budaya Wayang Golek dan Sosialisasi Kang Pisman dalam Dunia Pendidikan tingkat SMP, serta meninjau SMPN 2 sebagai sekolah Binaan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan), Jumat (15/11).

Mang Oded, sapaan akrabnya mengatakan kegiatan tersebut merupakan kolaborasi atau kerja sama antara pihak sekolah dengan Dinas terkait, Forum Perempuan Merah Putih, Sehati (Sehat Tanpa Narkotika), dan seluruh elemen masyarakat.

“Kolaborasi ini bagian dari indikator bahwa gerakan kolaborasi di Kota Bandung terus berjalan. Hal ini bisa menjadi gerakan yang berkesinambungan ke semua elemen masyarakat,” katanya.

Selain itu, sosialisasi bahaya narkoba dan Kang Pisman (Kurang, Pisahkan, dan manfaatkan sampah) juga harus terus berkelanjutan dalam rangka mewujudkan Kota Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera, dan Agamis.

“Narkoba merupakan ancaman bahaya laten. Saya harap para siswa bisa mengetahui bahaya narkoba. Terkait Kang Pisman mudah-mudahan kita bersih jiwa dan raga,” tutur Mang Oded.

Mang Oded berharap, sosialisasi Kang Pisman pada anak-anak atau pelajar, bisa mengembalikan Kota Bandung sesuai julukannya Kota Kembang dengan masyarakat yang berkarakter atau berbudaya.

“Saya berharap Kota Bandung ini kembali menjadi Kota Kembang yang asri lingkungannya dan nyaman dihuni. Kita bisa berkolaborasi membangun hal tersebut yang dimulai dari anak-anak sampai orang dewasa,” pungkasnya. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan