Wagub Jabar Minta HIPMI Bantu Pemerintah untuk Mencetak Pengusaha Baru

KOTA TASIKMALAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum meminta Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) membantu pemerintah mencetak pelaku ekonomi baru di Jabar.

Hal itu, lanjut Uu, bertujuan agar hadir pengusaha-pengusaha baru yang bisa mendorong kemandirian ekonomi daerah.

“Jadi, yang dibutuhkan masyarakat termasuk kami pemerintah provinsi (Jabar), bantu kami dalam peningkatan ekonomi, antara lain bertambahnya pelaku ekonomi di Jawa Barat yang dilahirkan oleh HIPMI,” kata Uu saat menghadiri pelantikan, Rapat Kerja Cabang (Rakercab), serta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Pengurus Cabang HIPMI Kota Tasikmalaya di Hotel Horison, Kota Tasikmalaya, Minggu (24/11/19).

Adapun pelantikan HIPMI Kota Tasikmalaya resmi mendaulat Reza Rizkichani Akbar sebagai ketua untuk tiga tahun ke depan.

Uu menambahkan, HIPMI Kota Tasimalaya juga harus menjadi pelopor inovasi kewirausahaan. “Maka pengurus HIPMI itu harus jadi inovator-inovator dalam bidang kewirausahaan. Jangan sampai pengurus HIPMI berjalan begitu saja tanpa ada inovasi, tanpa ada gerakan,” ujar Uu.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman berharap akan ada terobosan dari HIPMI Kota Tasikmalaya untuk mendorong percepatan pembangunan di Kota Santri ini.

Budi mengatakan, pihaknya pun kini mempunyai program mencetak 5.000 pengusaha baru serta fokus kepada pembangunan infrastruktur fisik dan akan mengevaluasi beberapa Peraturan Daerah (Perda) yang menghambat iklim investasi.

Ketua Terpilih BPC Hipmi Kota Tasikmalaya Reza Rizkichani Akbar sendiri bertekad akan membawa HIPMI di Kota Tasikmalaya untuk bangkit dan lebih maju.

“Kami akan menjadikan HIPMI Kota Tasikmalaya sebagai inkubasi bisnis dan menghasilkan para pengusaha muda yang berprestasi,” ujar Reza. (HUMAS JABAR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan