Vinales Bawa Yamaha Raih Kemenangan Perdana Musim Ini

ASSEN – Gelar menjadi yang tercepat akhirnya diraih juga oleh Yamaha. Melalui pembalapnya, Maverick Vinales, Yamaha menang pertama kali di MotoGP 2019. Start dari posisi kedua, pembalap asal Spanyol itu berhasil berdiri di puncak podium MotoGP Assen 2019.

Dengan demikian, sang juara bertahan, Marc Marquez, harus puas finis di peringkat kedua setelah terlibat pertarungan sengit dengan Vinales di lap 16.

Di belakang Marc, ada peraih pole position, Fabio Quartararo. Setelah sempat memimpin selama beberapa putaran, dia harus merelakan posisi terdepan kepada Vinales.

Posisi keempat dan kelima dihuni oleh duo Ducati, Danilo Petrucci dan Dovizioso. Sebelumnya, rekan setim tersebut sempat terlibat kejar-kejaran menjelang akhir balapan.

Nasib sial harus diterima posisi terdepan di awal balapan, Alex Rins dari Suzuki Ecstar. Ia terlempar dari pertandingan setelah terjatuh di akhir putaran ke-2.

Selain itu, Valentino Rossi juga harus menelan pil pahit setelah terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami dari Idemitsu Honda di putaran ketiga. Artinya, pembalap berjuluk The Doctor itu puasa kemenangan selama 2 tahun.

“Kami sungguh terlibat dengan pertarungan sengit di Assen. Upaya untuk menang memang masih sulit musim ini. Tapi kami melakukannya saat ini dan pelan-pelan mengejar persaingan,” kata Vinales, saat diwawancara ESPN usai baik podium. (mid)

Hasil Lengkap Balapan MotoGP Belanda

1. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)
2. Marc Marquez (Repsol Honda)
3. Fabio Quartararo (Yamaha Petronas SRT)
4. Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati)
5. Franco Morbidelli (Yamaha Petronas SRT)
6. Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati)
7. Cal Crutchlow (LCR Honda)
8. Joan Mir (Suzuki Ecstar)
9. Jack Miller (Pramac Ducati)
10. Andrea Iannone (Aprilia Gresini)
11. Pol Espargaro (Red Bull KTM)
12. Alex Espargaro (Aprilia Gresini)
13. Miguel Oliveira (KTM Tech3)
14. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati)
15. Hafizh Syahrin (KTM Tech3)
16. Tito Rabat (Reale Avintia)
17. Karel Abraham (Reale Avintia)
DNF
Johann Zarco (Red Bull KTM)
Takaaki Nakagami (LCR Honda)
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha)
Alex Rins (Suzuki Ecstar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan