Uu Yakin Priangan Timur Santri Memenangkan 01

BANDUNG – Wilayah priangan timur yang menjadi basis di kalangan pesantren di Jabar, akan menjadi rebutan bagi Masing-masing pasangan calon presiden (Capres).

Sebagai putra asli daerah dan mantan bupati Tasik Uu Ruzanul Ulum akan menjadikan basis suara untuk memenangkan pasangan calon nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Dia merasa yakin, jika melihat sosok Ma’ruf Amin sebagai Kyai atau Ulama, dapat mewakili suara santri. Sehingga, harapannya perolehan suara akan diraih maksimal diwilayah priyangan timur.

“Santri dan ulama di Priangan Timur kufu’ (sepadan atau satu visi) memilih Ma’ruf Amin. Sebagai ulama Ma’ruf Amin tidak diragukan lagi keilmuan dan keulamaannya. Sehingga suara ulama dan santri bisa terwakili olehnya,” kata Uu seperti yang dilansir rmol Jabar kemarin. (13/2).

Disamping itu, dukungan terhadap Ma’ruf Amin tidak hanya pada sebatas ormas-ormas Islam. Akan tetapi, berbagai thariqah di Priangan Timur juga sepakat dan siap untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Di Priangan Timur banyak kelompok islam memiliki fanatisme, dan itu ada di belakang Ma’ruf Amin. Priangan Timur pusatnya pesantren tradisional. Insha Allah kami yakin menang,” jelas Uu.

Begitupun dengan keputusan Jokowi untuk menggaet Ma’ruf Amin, sebagai jawaban bahwa tidak ada kriminalisasi ulama di jaman pemerintahan Jokowi.

“Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden menghapus isu dan fitnah yang beredar tentang kriminalisasi ulama,” pungkasnya. [yls/rmol/yan]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan