Usulkan Nama “Jalan Haji Abubakar”

NGAMPRAH– Sebagai bentuk penghormatan bagi Almarhum mantan Bupati Bandung Barat Abubakar, Panitia Khusus (Pansus) V DPRD Kabupaten Bandung Barat yang juga membahas Raperda nama jalan di KBB mengusulkan pembuatan Jalan Haji Abubakar.

Wakil Ketua Pansus V Pither Tjuandys menyebut, jika usulan nama Jalan Haji Abubakar sebagai bentuk penghormatan bagi sosok Almarhum Abubakar yang sudah 10 tahun menjabat dan memberikan kontribusi bagi Bandung Barat.

“Almarhum Abubakar sudah memimpin dua periode di KBB ini. Makanya, kami akan mengajukan ke Bupati Bandung Barat yang sekarang, agar diatur dalam Perbup KBB, yaitu nama Jalan Haji Abubakar, karena hal ini masuk hal kongkret dalam pembentukan Bandung Barat, juga sebagai penghargaan kepada Pak Abubakar,” kata Pither.

Politisi yang saat ini menjabat Sekretaris Komisi III DPRD Bandung Barat menilai, pengusulan nama Jalan Haji Abubakar ini akan melalui Rapat Paripurna yang digelar bersama dengan Pemkab Bandung Barat.

“Untuk keputusan ada di Pak Bupati, selanjutnya dari Pemkab akan meminta persetujuan pimpinan DPRD, termuat dalam 1 Pasal Perda yang diajukan ke dewan, dan sekarang sedang dalam pembahasannya,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD KBB Ida Widaningsih menyatakan setuju dengan pengajuan nama jalan untuk Almarhum Abubakar agar bisa dikenang jasa-jasanya selama memimpin Bandung Barat. “Sangat setuju dengan usulan nama jalan untuk almarhum Pak Abubakar. Ini bentuk penghormatan atas jasa dan pengorbanan beliau selama memimpin,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan