Usai Pesta Miras, Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Citarum

BALEENDAH – Usai menggelar pesta minuman keras (miras), Pasha Surya Fadilah (18) remaja warga Baleendah
terbawa arus Sungai Citarum. Pasha terseret arus sungai saat akan menolong temannya Firman Nugraha yang tak sadar dan nyemplung ke sungai, di Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (16/5) sekitar pukul 00.30 WIB.

Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor mengungkapkan, menurut informasi yang diterima, korban dan tiga temannya melakukan pesta miras di rumahnya.

“Sebelum terbawa arus, korban dan teman-temannya usai menggelar pesta miras. Saat itu saksi Firman mau muntah saking banyaknya minum. Oleh saksi Yusri disuruh ke luar,” ungkap Joshua saat di konfirmasi.

Lebih lanjut lagi, Joshua menerangkan, saksi Yusri mengusir Firman keluar dengan harapan dia tidak muntah dalam rumah. Yusri menyuruh Firman muntah di kebun. Namun naas, lantaran dalam pengaruh alkohol Firman malah ke Sungai Citarum.

“Saat itu Firman sudah di pinggir sungai dalam keadaan telanjang dan langsung loncat ke sungai,” terangnya.

Melihat Firman yang tengah mabuk mencebur sungai, Pasha yang masih dalam keadaan mabuk ikut mencebur ke Sungai Citarum dengan maksud menolongnya. Namun, katanya, Pasha terbawa arus sungai yang deras. Apalagi sebelum kejadian, wilayah tersebut sudah diguyur hujan deras. Sementara Firman berhasil diselamatkan teman lainnya, yaitu yang bernama Ikbal.

“Setelah menerima laporan tim Basarnas, Polsek Baleendah dan relawan lainnya langsung melakukan pencarian. Hingga kini tim masih berupaya mencari korban dengan menyusuri Sungai Citarum dengan menggunakan perahu. Sore ini langsung di hentikan, dan di lanjut malam ini namun hanya pemantauan di pinggir sungai,” pungkasnya (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan