UPT Margahayu Gelar Opsih

SOREANG – Dalam menjaga kualitas inflstruktur dan menjaga kebersihan lingkungan. Unit pelaksana Teknis (UPT) sapras wilayah Margahayu, Dinas PUTR kabupaten Bandung melakukan oprasi bersih (Opsih).

Kepala UPT Wilayah Margahayu Budi Hermawan mengatakan, kegiatan opsih kali ini difokuskan di jalan Ciluncat – Warung lobak Desa Gandasari Kecamatan Katapang.

Menurutnya, kegiatan ini dalam rangka menjaga kualitas jalan dan memelihara kebersihan lingkungan. Selain itu juga, untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat sekitar dan para pengendara kendaraan yang melintas di jalan tersebut.

”sudah rutin kami lakukan di wilayah kerja UPT Margahayu, pelaksanaanya secara bertahap dan digilir,” kata Budi saat ditemui disela-sela kegiatan kemarin, (12/2)

Budi mengatakan, UPT sapras margahayu memiliki wilayah kerja melikupi kecamatan Katapang, Margahayu dan Kecamatan Margaasih. Dengan demikian, pelaksanaan Opsih dilakukan secara bertahap.

”Selain di lokasi ini. kegiatan serupa, rutin dilaksanakan di semua wilayah kecamatan yang menjadi kewenangan UPT. Walau, dilakukan secara bertahap karena keterbatasan SDM,” kata Budi

Budi berharap, kegiatan Opsih Sabilulungan yang dilakukan PUTR melalui UPT bisa memberikan motivasi kepada masyarakat agar secara bersama dalam menjaga kebersiahan lingkungan dan memelihara inflastruktur yang sudah dibangun pemerintah.

“Agar kualitasnya terjaga, pemeliharaanya harus menjadi tanggungjawab bersama. Karena pembangunan ini, kan untuk kepentingan bersama,” akunya

Budi menambahkan kegiatan dengan melaksanakan kegiatan tersebut, selain menjaga kebersihan lingkungan juga untuk meminimalisir terjadinya banjir. Oleh karena itu, selain membersihkan bahu jalan. Juga, normalisasi saluran.

”Normalisasi draenase untuk mengantisipasi geanangan air, apalagi sekarang sedang musim penghujan,” tuturnya

Wawan Hendrawan (48)warga Desa Gandasari mengapresiasi kegiatan yang dilakukan UPT Sapras Margahayu. Menurutnya, dirinya sangat mendukung opsih yang dilakukan jajaran dinas PUTR. Hal itu, diharapkan bisa mendorong semangat masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, diawali dari sekitaran rumahnya masing masing.

“Memang terlihat rutin opsih yang dilakukan dinas ini, semoga menjadi motivasi bagi masyarakat gandasari khususnya untuk bersama menjaga kebersihan dan memelihara pembangunan yang sudah dibangun pemerintah,” pungkasnya (rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan