Unpad Kukuhkan 1.470 Wisudawan Gelombang II

BANDUNG – Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Tri Hanggono Achmad melantik 1.470 wisudawan pada acara Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019 di Grha Sanusi Hardjadinata Unpad, Jalan Dipati Ukur Nomor 35 Bandung. Wisuda dilaksanakan pada tiga sesi mulai Rabu (6/2) hingga Kamis (7/2).

Dalam rilisnya yang diterima redaksi Jabar Ekspres Hanggono menyampaikan rasa bangganya dengan para wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikan dengan baik.

’’Untuk seluruh wisudawan sebagai insan abdi masyarakat dari lubuk hati yang paling dalam kami sampaikan rasa bangga dan apresiasi atas keberhasilan Saudara-saudara sekalian, dan sekaligus kami titipkan nama baik Unpad di dada kalian,” ucap dia.

Hanggono mengajak, para wisudawan dalam tantangan kekinian 10 Year Challenge tidak harus membandingkan dengan sepuluh tahun lalu. tetapi harus bisa memperkirakan kondisi 10 tahun kedepan, apakah sudah jauh lebih baik dan sudah berada dimana pada 10 tahun kedepan,

Selain itu, seluruh wisudawan dan elemen mayarakat harus  menjaga persatuan dan sinergitas. Di era disruptif ini, tidak ada yang bisa menyelesaikan masalah sendirian, namun harus dengan kolaborasi.

“Di era sekarang ini negara kita tidak butuh ‘Superman’ tapi memerlukan ‘The Avengers’. Jadi, jagalah selalu semangat ‘Unpad Ngahiji, Unpad Kahiji’,” kata Hanggono.

Pada kesempatan tersebut, para wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik untuk masing-masing jenjang adalah Program Doktor diraih Achsanul Qosasi dari Program Studi Ilmu Administrasi, wisudawan terbaik Program Magister Mertha Endah Ervina dari Program Studi Statistika Terapan.

Selanjutnya, wisudawan terbaik Program Spesialis Vega Lien Rambe dari Program Studi Periodontik, wisudawan terbaik Program Profesi Atikah Mawardhani Putri dari Program Studi Dokter Gigi, wisudawan terbaik Program Sarjana Regita Anggia dari Program Studi Ilmu Komunikasi, dan wisudawan terbaik Program Diploma Gumiwang Nia Nurahman dari Program Studi Hubungan Masyarakat.

Selain itu, wisudawan tertua pada wisuda kali ini dari Program Doktor, yaitu Albert Yaputra dari Program Studi Ilmu Komunikasi dalam usia 67 tahun 3 bulan 7 hari, dan wisudawan termuda dari Program Sarjana yaitu Ravika Khalia Arrum dari Program Studi Kedokteran dalam usia 19 tahun 4 bulan 22 hari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan