Universitas Langlangbuana Mewisuda 315 Lulusan

BANDUNG – Universitas Langlangbuana mengadakan wisuda gelombang II tahun akademik 2018/2019, pada Sabtu (27/7). Wisuda dilaksanakan di Wisma Buana, Jalan Karapitan Nomor 116 Bandung.

Universitas Langlangbuana mewisuda 315 lulusan terdiri atas lulusan program sarjana dan pascasarjana. Dalam keterangan, Rektor Unla Dr. HR AR Harry Anwar, Drs, SH, MH menyampaikan, pencapaian Universitas Langlangbuana.

Menurutnya, dengan segala eksistensi dan dinamikanya, Unla terus berupaya agar lulusannya selain memiliki keahlian dan kompetensi sesuai dengan bidang ilmunya, juga memiliki pemikiran dan tindakan inovatif, memiliki integritas, berjiwa kewirausahaan yang mampu beradaptasi dengan pola pikir kreatif dalam menghadapi perkembangan lingkungan di era globalisasi.

Lebih lanjut, Harry Anwar mengatakan, dalam upaya menciptakan sumber daya yang inovatif dan dapat beradaptasi dengan teknologi, yang dioptimalkan employability skill, serta penyesuaian sarana dan prasarana pembelajaran.

Upaya itu diharapkan dapat mendukung optimalisasi dan efektivitas penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi “Mengutip gagasan inspiratif dari Prof Intan Ahmad bahwa Tridharma Perguruan Tinggi perlu diselaraskan dengan era industri 4.0 melalui pengembangan sains dan teknologi, kegiatan riset dan publikasi, karya ilmiah yang inovatif, serta berorientasi pada kurikulum,” ujarnya.

Untuk mewujudkan gagasan tersebut, lanjut Harry, Unla telah melakukan berbagai upaya antara lain pengembangan dan pembelajaran model literasi baru yang berbasis teknologi dan humanitis atau general. Juga dikembangkan character building melalui kegiatan ekstrakurikuler, kepemimpinan, kewirausahaan, serta membuat format baru sistem pengajaran jarak jauh (PJJ) yang berbasis hibrida atau blended learning dengan system online.

Dengan pembelajaran yang diberikan kepada para mahasiswa tersebut, Harry yakin dan optimis bahwa para lulusan Unla mampu memanfaatkan serta bisa menghadapi segala tantangan. Karena pendidikan menurutnya yang dilaksanakan tidak hanya menyangkut transfer ilmu pengetahuan dan teknologi, tetapi dibekali character building.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tri Bhakti Universitas Langlang Buana Komjen Pol (Purn) Nana Permana berharap, lulusan Unla dapat berkiprah maksimal dan ikut berkontribusi di bidangnya masing- masing dengan berbagai karya secara dan kerja nyata. Selain itu, juga mengabdi bagi bangsa dan negara.

“Status alumni sebagai penyandang gelar kesarjanaan dari kampus harus mampu bersinergi bersama masyarakat, sama-sama menjaga nama baik almamater, ikut berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan