Umuh Berharap Iwan Tegas Memimpin PSSI

BANDUNG – Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar sangat mendukung terpilihnya Komjen Pol. Mochamad Iriawan sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023.

Iwan Bule terpilih melalui Kongres Pemilihan yang digelar PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019) lalu. Pria berusia 57 tahun itu menang dengan raihan suara mutlak 82 dari jumlah voters 85.

Umuh pun berharap, Iwan Bule bisa memimpin PSSI lebih tegas lagi, terlebih bila ada anggota Komite Eksekutif (Exco) yang menyimpang bisa langsung ditindak.

”Pak Iwan Bule oke lah, pasti perhatiannya sangat  bagus dan sebagai pemimpin sangat tegas. Mudah-mudahan setelah Pak Iwan ini berjalan dibawah exco nya kalau ada yang mabok di sikat. Ada exco yang mabok langsung di buang jangan dibiarkan,” kata Umuh, kepada wartawan di Graha Tirta Jalan Lombok, Bandung, dilansir dari republikbobotoh.com.

Manajer Persib berusia 71 tahun ini pun berharap, Iwan Bule bisa terus bersikap tegas dan adil dalam memimpin PSSI. Terutama dalam menanggani para anggota exco yang nakal.

”Berdiri tegak Pak Iwan maju terus, cuma hati-hati di antaranya exco harus diperhatikan dan di lihat kalau ada yang masalah cepat dibuang,” ucapnya.

Terkait terpilihnya beberapa muka lama dan baru di tubuh exco PSSI, Umuh berharap Iwan Bule mampu menilai siapa saja anggota muka lama yang berpretasi bisa dilanjutkan.

”Yang baru-baru insya Allah, walaupun tidak begitu mengerti, nanti juga akan mengerti sendiri dan bisa baca orang lama yang mana yang tidak bagus dan yang mana bisa diteruskan,” harapnya.

Umuh pun berpesan kepada ketua PSSI baru, agar memperhatikan wasit-wasit terutama yang memimpin di Liga 1 dan 2, karena mereka seringkali jadi sasaran para mafia bola.

”Selalu pesan ke Iwan Bule, selalu pesan wasit terutama. Mudah-mudahan saya juga harus memberikan nama-nama wasit, karena harus tahu. Sebenarnya bukan wasitnya tapi yang di belakang nya itu yang harus disikat karena wasit cuma perintah,” pungkasnya.(bbs/ziz).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan