Umbara Bawa Rombongan SKPD untuk Menjenguk Abubakar yang Tengah Dirawat

NGAMPRAH– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna bersama jajaran kepala SKPD menjenguk mantan Bupati Bandung Barat Abubakar yang tengah dirawat di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung. Sebelumnya, kondisi kesehatan Abubakar dikabarkan menurun dan harus mendapat perawatan intensif dari tim dokter karena tekanan darah mengalami penurunan hingga 80/50 dengan status leukosit dan trombosit sangat rendah.

Umbara mengatakan, kondisi kesehatan Abubakar saat ini dalam kondisi baik bahkan sudah bisa berkomunikasi panjang tanpa ada kendala apapun. “Kondisinya sudah membaik dan saya ngobrol panjang tadi, terlihat sudah seger juga dan tekanan darahnya sudah normal, tidak ada masalah,” kata Umbara didampingi Sekda Kabupaten Bandung Barat Asep Sodikin beserta jajaran SKPD, Rabu (15/5/2019).

Elin Suharliah Saat Menyambut Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna di Rumah Sakit Santo Borromeus, Kota Bandung
Foto Humas Setda Bandung Barat

Umbara juga menyesalkan soal beredarnya informasi kondisi Abubakar yang tidak benar (informasi hoax kabar meninggalnya Abubakar) karena saat ini kondisinya sudah membaik. Sebaliknya, dirinya mengajak agar seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk mendoakan kesembuhan bagi Abubakar. “Kemarin ramai di medsos soal kabar pak Abubakar (meninggal), seharusnya jangan dulu jadi berita kalau belum melihat faktanya. Mari kita doakan bersama agar pak Abubakar bisa cepat sembuh,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Umbara juga sengaja mengajak jajaran SKPD untuk datang menjenguk mantan orang nomor satu di Bandung Barat ini. Sebab, Abubakar merupakan orang yang sudah berkontribusi besar untuk pembangunan di Bandung Barat. “Pak Abu sudah membuat pondasi di Bandung Barat. Saya tinggal melanjutkan dan saya juga sengaja mengajak jajaran SKPD ke sini bukan hanya eselon II tapi III dan IV sebagai bentuk jajaran pemerintahan saya dengan pak Abu tidak ada masalah,” ungkapnya.

Umbara juga berpesan kepada keluarga agar tetap bersabar dan mendoakan agar secepatnya mendapat kesembuhan. “Apalagi sekarang bulan puasa, bulan yang penuh dengan keberkahan dan ampunan sehingga keluarga diminta bersabar dan mendoakan bahkan bisa mengikhlaskan diri dengan yang terjadi sekarang,” ungkapnya. Umbara dan rombonganpun langsung disambut oleh keluarga salah satunya istri Abubakar yakni Elin Suharliah. (drx)

Tinggalkan Balasan