Tuntas di China, Indonesia Berburu Gelar di Korea Open 2019

JAKARTA – Setelah menyelesaikan pertarungan di China Open 2019, tim bulu tangkis Indonesia kini kembali berburu gelar di ajang berikutnya. Perburuan gelar yang kini menjadi bidikan tim Merah Putih adalah Korea Open 2019.

Dalam ajang yang bakal berlangsung di Incheon Airport Skydome, Korea, dimulai, Selasa (24/9) hari ini hingga Minggu (29/9) mendatang, Indonesia mengirimkan 16 wakil.

Sejatinya, Indonesia berencana mengirimkan 18 wakil pada kejuaraan yang masuk BWF World Tour Super 500 tersebut. Sayang, dua wakilnya lainnya terpaksa absen lantaran mengalamai cedera. Akan tetapi, peraih gelar juara dan runner-up China Open 2019, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra) dan Anthony Sinisuka Ginting dipastikan turut serta. Bahkan keduanya, masih menjadi unggulan di ajang tersebut.

Kevin/Marcus sendiri masuk daftar unggulan pertama. Sedangkan Anthony ada di posisi unggulan kedelapan. Anthony sendiri masih di bawah rekannya yang pada China Open gugur di babak pertama yakni, Jonatan Christie yang menempati unggulan keenam.

Jonatan mengaku, bahwa dirinya telah mempersiapkan diri untuk ajang Korea Open 2019 itu. Apalagi diakuinya, kekalahan dirinya di babak pertama China Open membuat dirinya memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri. Jonatan pun berharap, ia setidaknya mampu menyamai pencapaiannya tahun lalu sebagai semifinalis.

”Harapannya pastinya ingin yang terbaik. Atau setidaknya bisa menyamai tahun lalu di semifinal, agar poin tidak berkurang. Tapi tetap harus fokus dari babak pertama. Pressure nggak ada,” ungkap pemain yang akrab disapa Jojo itu seperti dikutip situs resmi PBSI, Senin (23/9) kemarin.

”Karena kemarin di China Open kalah di babak awal, saya jadi punya lebih banyak waktu untuk mempersiapkan Korea Open. Walaupun porsi latihannya pasti berbeda dengan persiapan di Jakarta. Intensitas dan lainnya pasti berkurang sedikit,”

”Tapi sebisa mungkin saya bisa terus menjaga dan meningkatkan fokusnya, strateginya lebih dimantapkan lagi. Tetap latihan maksimal. Walaupun kemarin kalah di babak awal saya tetap harus semangat, jangan terus dipikirkan dan lebih maksimal di Korea ini,” jelas peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut.

Pada nomor ganda putra, Kevin/Marcus bakal ditemain oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang sedianya turun, akhirnya memutuskan mundur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan