Toncip Gabung dengan Persija

JAKARTA – Persija Jakarta akhirnya meresmikan Tony Sucipto sebagai pemain baru mereka. Eks bek sayap Persib Bandung itu mendapatkan kontrak selama setahun di klub Macan Kemayoran.

Penandatangan kontrak sendiri dilakukan secara tertutup, tidak mengundang media. Proses persetujuan dilakukan di kediaman Direktur Utama Persija Gede Widiade, Duren Tiga, Kamis (17/1) malam. Ketua Umum The Jakmania Ferry Indra Sjarief turut menyaksikan penandatanganan kontrak itu.

“Sudah resmi, Tony Sucipto bergabung dengan Persija untuk durasi kontrak satu tahun ke depan. Setelah berkoordinasi dengan tim pelatih, Tony adalah pemain yang dibutuhkan oleh tim,” ungkap Gede, saat dihubungi, Jumat (18/1).

Tony saat ini sudah memasuki usia 32 tahun. Namun, pengalaman dan kemampuan dia bermain di beberapa posisi, menjadikan manajemen Macan Kemayoran tak ragu merekrut pemain yang gemar mengenakan kostum bernomor punggung enam tersebut.

Ada empat posisi yang bisa dimainkan oleh Tony, selain bek sayap kiri, dia juga mumpuni bermain di bek tengah, maupun gelandang bertahan.
“Ini bagus untuk Persija yang akan bermain di banyak kompetisi musim ini,” tegas Gede.

Toncip sapaan akrabnya ini bukan nama baru di Persija Jakarta. Meski sebelumnya berstatus pemain klub yang menjadi rival tim Ibu Kota, Persib Bandung, dia sejatinya juga pernah memakai kostum Macan Kemayoran saat musim 2010-2011. Dia berkostum Macan Kemayoran setelah direkrut oleh Pelatih senior, Rahmad Darmawan.

Selama semusim bersama tim kebanggaan The Jakmania, Tony Sucipto tampil sebanyak 24 kali. Dia berhasil mencetak dua gol dan membawa Macan Kemayoran berada di posisi tiga besar ISL musim 2010-2011.

Persija Jakarta memang membutuhkan Tony Sucipto karena sejauh ini baru empat pemain berposisi bek sayap yakni Ismed Sofyan, Rezaldi Hehanussa, Dany Saputra, dan pemain muda Anan Lestaluhu.

Selain alasan pengalaman dan kebutuhan pemain di posisi fullback kiri, Persija tak rugi karena dia merupakan pemain yang bisa turun di banyak posisi.
Tiga pos lain yang pernah dijalaninya adalah bek tengah, gelandang bertahan, dan fullback kanan. (dkk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan