Tokoh Agama Imbau Masyarakat Tak Terprovokasi

SOREANG – Pemilihan umum (Pemilu) 2019 serentak telah selesai dilaksanakan. Saat ini KPU tengah bertugas untuk menghitung suara hingga di umumkan hasilnya pada tanggal 22 Mei 2019. Seiring dengan tugas KPU dalam menghitung suara, banyak isu-isu yang tersebar dan jadi perbincangan di masyarakat.

Beberapa himbauan diberikan dari beberapa instansi terkait, seperti dari Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung H. Usep Sudrajat dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Erry Ridwan Latif.

Pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung H. Usep Sudrajat mengapresiasi seluruh stakeholder penyelenggara Pemilu 2019 mulai dari bawah sampai tingkat pusat yang telah menyelenggarakan pesta demokrasi 2019 dengan aman tertib dan lancar.

Usep Sudrajat juga mengapresiasi kepada pengamanan baik TNI maupun Polri dan seluruh elemen pengamanan yang lainnya yang telah melaksanakan tugasnya Dalam rangka menjaga Pemilu 2019 aman dan kondusif.

“Saya sangat mengapresiasi kepada seluruh penyelenggara pemilu dari mulai tingkat bawah sampai pusat yang telah menyelenggarakan pemilu sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan,” ungkap Usep saat di wawancara, Kamis (16/5).

H. Usep Sudrajat juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk menunggu hasil keputusan KPU pada tanggal 22 Mei 2019 mendatang. adapun hal-hal yang terindikasi melanggar aturan pemilu, gunakanlah prosedur hukum yang berlaku dan siapapun yang terpilih nanti, Ia juga mengajak untuk dukung karena mereka putra putra terbaik bangsa yang dipilih oleh rakyat melalui mekanisme yang sah.

“Jika ada hal,-hal yang terindikasi melanggar hukum. gunakanlah prosedur yang berlaku, dan siapapun yang terpilih nanti mari kita dukung bersama, karena mereka adalah putra terbaik bangsa.” Tegasnya.

Erry Ridwan Latif, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB)

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Erry Ridwan Latif mengajak masyarakat bersatu untuk tidak memberi peluang kepada musuh yang dianggap tidak menyukai Indonesia yang aman. Erry juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Bandung atas telah berlangsungnya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan tertib dan aman.

“Saya yakin kita percayakan kepada KPU Kabupaten Bandung atas segala persoalan Pemilu 2019, saya yakin masyarakat Kabupaten Abndung asalah masyarakat yang cerdas” jelasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan