Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Melalui Berbagi

SOREANG – Forum Komu­nitas Automotif Roda Empat yang tergabung dalam Sa­bilulungan Car’s Club United (SCCU) melakukan kegiatan Berbagi Peduli pada warga masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan yang dilakukan di empat kecamatan yakni, Ke­camatan Pameungpeuk, Banjaran, Cangkuang dan Soreang dilaksanakan pada Minggu (26/05).

Ketua Umum Sabilungan Car’s Club United (SCCU) Asep Denny Supriadinata menga­takan, untuk membantu warga kurang mampu se­baiknya jangan mengandalkan peran pemerintah saja, namun masyarakat harus mempu­nyai kepedulian terhadap warga sekitarnya.

”Untuk meringankan beban sesama diperlukan juga peran masyarakat,” kata pria yang lebih akrab disapa Denny ini disela-sela kegiatan.

Dia mengungkapkan, pelaks­anaan bakti sosial ini meru­pakan bagian dari kegiatan keorganisasian yang tujuan­nya memperkenalkan ang­gota di dalam suatu organi­sasi agar dapat mengerti masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

”Kegiatan SCCU berbagi ini merupakan wujud kepedu­lian kepada sesama di bulan Ramadan agar meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita terhadap Allah,” ungkap­nya.

Dia menjelaskan, SCCU adalah salah satu Forum Komunitas yang berdiri dari gabungan komunitas pecinta otomotif berpeduli terhadap aspek sosial khususnya ter­hadap masyarakat yang tidak mampu.

”Dengan kebersamaan se­lama ini yang kita jaga maka satu sama lain bisa saling memberikan bantuan untuk masyarakat yang tidak mam­pu,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana kegiatan, Agah Maulana mengtakan, program SCCU berbagi dan peduli merupakan suatu kegiatan yang bertujuan untuk mem­berikan santunan dan ban­tuan terhadap masyarakat yang tidak mampu.

”Dengan semangat keber­samaan dan Sabilulungan kita peduli terhadap masy­arakat disekitar yang mem­butuhkan uluran tangan,” kata Agah.

Dia berharap, kegiatan ini bisa memupuk rasa kepedu­lian antarsesama dan dapat memotivasi para generasi muda untuk saling bekerja sama dan membangun ke­kompakan satu sama lain serta memberikan semangat moral kepada mereka yang membutuhkan dan juga mem­perkenalkan SCCU kepada masyarakat umum.

”Kegiatan ini dinamakan dengan kegiatan SCCU ber­bagi peduli. Dalam kegiatan ini kita mengambil tema, Ke­sabaran dan Kemurahan Hati untuk Membantu Se­sama,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan