Timnas U-16 Lolos, Garuda Nusantara Tatap Kualifikasi

Setelah Garuda Asia menyeselaikan misinya dengan lolos ke putaran final, kini gilirian Timnas Indonesia U-19 yang bakal menatap Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 pada 6-10 November 2019, mendatang.

Di babak kualfikasi yang rencananya bakal digelar di Stadion Madya, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Indonesia yang menjadi tuan rumah tergabung dalam Grup K bersama Korea Utara, Hong Kong, dan Timor-Leste. Timnas Indonesia U-19 akan mengawali turnamen dengan menghadapi Timor-Leste pada 6 September 2019, mendatang. Dua hari kemudian giliran Hong Kong yang bakal menjadi lawan Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Selanjutnya, terakhir pada 10 November, Timnas U-19 bakal menghadapi lawan berat yakni, Korea Utara. Guna menghadapi kualifikasi ini, Timnas U-19 sendiri sudah menjalani beberapa kali persiapan. Terakhir, mereka telah menjalani dua laga uji coba menghadapi Timnas Iran. Dimana dalam uji coba di Bekasi, 7 September, Timnas U-19 kalah 2-4, lalu menang 1-0 saat berhadapan di Yogyakarta, empat hari sesudah laga pertama.

Rencananya, skuat Garuda Nusantara bakal kembali menjalani pemusatan latihan pada 25 September 2019, besok. Namun, setelah itu, Timnas U-19 dikabarkan akan kembali menjalani uji coba menghadapi China. Kata Ratu Tisha.

“Timnas U-19 uji coba selanjutnya melawan Cina itu tanggal 17 dan 20 Oktober,” ujar Ratu Tisha Destria di Jakarta, Minggu, 22 September 2019 di Gelora Bung Tomo, Surabaya dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali,” tutur Tisha.

Tisha menjelaskan dipilihnya China sebagai lawan uji coba Timnas U-19 menjelang tampil di babak kualifikasi Piala AFC U-19 2020 itu karena melihat kualitas permainan yang dimiliki tim negeri Tira Bambu tersebut, yang dinilainya sebagai tim terbaik di Asia.

“Karena uji coba itu diharapkan mampu memberikan pengalaman berharga dan lebih untuk Timnas U-19 menghadapi negara-negara Asia Timur nantinya,” pungkasnya. (gie/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan