Tim Batman Terangi Jalur Mudik

SOREANG – Untuk menganti­sipasi kondisi penerangan jalan pada jalur mudik 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ka­bupaten Bandung melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pe­nerangan Jalan Umum (PJU) menyiapkan tim Batman un­tuk selalu siap siaga menganti­sipasi gangguan secara 24 jam.

Kepala UPT PJU Evi Ku­naepi mengatakan, untuk mengantisipasi gangguan pada PJU. Pihaknya sudah membentuk tim betmen se­banyak 13 personil yang di­bagi menjadi tiga grup.

”Untuk mengantisipasi gang­guan pada PJU di Kabupaten Bandung, kami sudah memi­liki tim betmen yang siap siaga selama 24 jam,”kata Evi saat ditemui di ruang kerjanya di Soreang, selasa (14/5)

Menurutnya, perbaikan dan pemeliharaan PJU dilakukan oleh tim batman yang telah dibentuk dengan jumlah 3 tim kordinator lapangan yang tersebar di 31 Kecamatan. se­tiap tim memiliki anggota sekitar 3 orang yang mengembang tugas di sejum­lah Kecamatan yang telah ditunjuk. Nantinya mereka akan melakukan pemantau­an dan perbaikan jika dite­mukan lampu PJU yang rusak.

”Kami lakukan kontrol setiap hari, terutama yang menjadi kewajiban Kabupaten Bandung. Namun demikian masyarakat juga bisa mengi­rimkan informasi jika memang ada lampu jalan yang rusak kepada kami, baik datang langsung ke Dinas PUPR atau melalui Web dinas dan apli­kasi pemerintah kabupaten Bandung,”katanya.

Evi menjelaskan, Pemeliha­raan lampu juga rutin dilakukan agar menjaga fungsi tetap be­roperasi dengan baik. Untuk program Kabupaten Bandung terang dan mendorong Bandung seribu kampung, lampu PJU yang ada di jalanan di monitor setiap harinya secara mobile.

Untuk program Bandung seribu kampung terang, pi­haknya terus memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui program Dinas PUPR melalui UPT PJU. selain itu ia menghimbau agar masyara­kat juga berperan aktif untuk menjaga dan memelihara lampu-lampu yang sudah terpasang disemua titik yang tersebar di semua wilayah Kabupaten Bandung.

”Kami mengajak masyarakat untuk bersama sama meme­lihara dan menjaga sarana PJU, kalau menemukan ada PJU yang padam bisa mela­porkan langsung. Tim batman akan segera mengantisipasi­nya,” akunya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan