Tiga Petinggi Partai Bertemu Pasca Penetapan oleh KPU, Bentuk Poros Baru?

NGAMPRAH – Pasca Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Kabupaten Bandung Barat, Senin (22/7/2019), tiga pimpinan partai langsung melakukan pertemuan sebagai ajang komunikasi politik sekaligus silaturahmi. Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan, Ketua DPD PAN KBB, Dona Ahmad Muharam dan Ketua DPC PKB KBB Asep Dedi bertempat di Kota Baru Parahyangan Padalarang, Selasa (23/7/2019).

Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan mengungkapkan, pertemuan ini merupakan silaturahmi antar pimpinan partai pasca penetapan caleg terpilih oleh KPU KBB. “Ngobrol santai saja sambil menjalin komunikasi dan silaturahmi untuk membangun komitmen dalam memperkuat peran lembaga DPRD ke depan,” kata Iwan yang juga kembali terpilih menjadi Anggota DPRD KBB periode 2019-2024.

Menurut Iwan, pertemuan antar pimpinan partai semacam ini perlu dilakulan agar semangat kebersamaan untuk membawa lembaga legislatif ini jauh lebih responsif dan produktif untuk kemajuan KBB. “Kita bertukar pikiran apa saja yang harus dilakukan untuk kemajuan KBB dengan hadirnya anggota dewan periode yang baru ini dalam waktu lima tahun ke depan,” kata pria berkacamata tersebut.

Pertemuan ini juga, kata Iwan, sekaligus untuk menguatkan fungsi, tugas, wewenang dan hak DPRD, mulai dari legislasi berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD). Terakhir, pengawasan yakni kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah. “Intinya sekaligus untuk mengawal program pemerintah agar terlaksana dengan baik untuk kemajuan KBB dan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Disinggung pertemuan tiga pimpinan partai ini untuk membentuk poros baru di DPRD? Iwan secara tegas membantahnya. Sebab, pertemuan ini biasa dilakukan bagi setiap partai. “Tidak ada ke arah sana (pembentukan poros baru). Kami hanya menjalin komunikasi politik saja pasca penetapan kemarin oleh KPU. Kebetulan memang tiga partai ini (Demokrat, PKB dan PAN) sama-sama memiliki 5 kursi di DPRD untuk pemilu 2019,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan