Tidak Ingin Malu Lagi

BANDUNG – Menghadapi laga kandang pada lanjutan liga Shopie pada pekan ke-14, Pelatih Persib Robert Alberts mengaku tidak ingin membuat malu kembali skuad maung Bandung dihadapan ribuan bobotoh.

Baginya meraih tiga poin di stadion Si Jalak Harupat ketika menjamu Borneo FC adalah harga mati untuk diraih Supardi nasir dan kawan-kawan.

Timnya tak ingin membuang kesempatan meraih tiga poin saat menjamu Borneo FC pada pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Rabu 14 Agustus 2019.

Robert ingin menebus kegagalan Maung Bandung dalam dua laga sebelumnya. Sehingga, kemenangan mutlak harus diraih pada pertandingan yang disiarkan langsung salah satu TV swasta nasional pada pukul 18.30 WIB tersebut.

“Besok adalah pertandingan yang besar dan penting buat kami. Hanya tersisa beberapa pertandingan lagi sebelum putaran pertama selesai,’’ucap Robert dalam sesi konferensi pers di 1933 DapurKopi, Jalan Sulanjana Selasa 13 Agustus.

Dia mengakui, kegagalannya dalam mengumpulkan poin penuh di dua tandang terakhir menjadi pemecut pada laga kali ini untuk meraih kemenangan.
’’Jadi, pertandingan ini adalah kesempatan kami untuk menang dan mendapatkan tiga poin,” kata Robert.

Pada kesempata tersebut, pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku, akan mewaspadai beberapa pemain yang dinilai berbahaya. Khususnya dilini depan tim berjuluk Pedut Etam ini.

“Pemain depan Borneo itu berbahaya, Makanya kami akan. Itu memang gaya bermain mereka. Saya juga berharap wasit bisa mengontrol pertandingan dengan sangat baik,” lanjutnya.

Tak sekadar kemenangan, Robert pun berharap timnya agar tampil maksimal dan mampu menyuguhkan permainan terbaik dengan pola permainan pendek yang cepat.

“Saya tidak peduli bagaimana cara kami mencetak gol selama itu menjadi gol. Tapi tentunya saya sangat suka jika pemain bisa mencetak gol dari proses open play,” tukasnya.

Sementara itu, untuk mengatisipasi dua pemain Persib yang absen, dia sudah menyiapkan pemain pengganti dengan kualitas sama baiknya.

Pemain belakang yang menempati posisi bek Achmad Jufriyanto menjalani akumulasi kartu kuning. Sedangkan pemain pilar gelandang serang Rene Mihelic masih dalam kondisi dibekap Cidera.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan