Terdampak Proyek KCJB

Adang menambahkan, hasil rapat tersebut memutuskan bahwa sarana pengganti berdasarkan hasil survey dan verifikasi mengerucut ke sebidang tanah seluas 1.240 meter persegi di Kampung Taman Cimekar, Desa Cibiruhilir, Kecamatan Cileunyi. Sementara menunggu proses pembangunan gedung baru, siswa SDN Tirtayasa pun ditampung di SDN Cibiru 10 dan SDN Mekarbiru.

Menurut Adang, pihak KCIC menyediakan fasilitas angkutan untuk antar-jemput siswa SDN Tirtayasa ke dua sekolah yang mejadi tempat penampungan sementara itu. Terkait armada yang masih terbatas, Adang melansir KCIC akan segera menambah kekuarangan armada tersebut.

Sementara soal proses relokasi yang dinilai lamban, Adang menegaskan bahwa proses pembebasan lahan dilakukan KCIC sesuai aturan. Dimulai dari tahap survey oleh Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP), valuasi dan negosiasi antara KCIC dengan pemilik lahan.

”Pembangunan gedung baru belum dimulai, karena lokasi Taman Cimekar masih dalam proses pembebasan lahan yang sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawab KCIC,” pungkasnya.(yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan