oleh

Tempat Latihan Jadi Kendala Tim Persib

BANDUNG – Minimnya stadion yang layak digunakan untuk latihan di Kota Bandung menjadi salah satu masalah yang dihadapi tim Persib. Sejauh ini Persib terpaksa berlatih di Stadion Si Jalak Harupat. Padahal stadion milik pemerintah Kabupaten Bandung itu merupakan satu-satunya stadion yang digunakan untuk laga kandang Persib.

Sehingga, dengan kerap digunakan maka ada kekhawatiran kondisi rumput stadion akan rusak saat pertandingan.  Menanggapi hal tersebut, pelatih Robert Rene Alberts menolak kekhawatiran tersebut.

”Itu bukan karena kami berlatih setiap hari di sini, kami tahu bagaimana cara memelihara lapangan setiap hari,” Robert dilansir dari simamaung.com, Selasa (19/11).

”Jadi kami berlatih di sini karena akan memainkan semua laga di sini. Dan saat ini tidak ada lapangan lain di Bandung, GBLA terlalu jauh untuk perjalanan untuk latihan rutin seperti ini,” imbuhnya.

Menurutnya, latihan penggunaan Si Jalak Harupat untuk berlatih pun tidak selamanya mulus. Salah satu buktinya, Rabu (20/11), Persib tidak bisa mempergunakan stadion tersebut lantaran dipergunakan event kepolisian.

”Seperti besok (hari ini.read) kami merencanakan akan berlatih sore hari tapi itu batal karena ada event kepolisian dan event pemerintahan,” ujarnya.

Robert pun mengeluhkan jika kondisi tersebut membuat Persib sulit untuk menjaga ritme latihan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.