Tedy Rusmawan Jadi Pimpinan Dewan

BANDUNG – Nama Tedy Rusmawan dipastikan menduduki Ketua DPRD Kota Bandung periode 2019-2024 setelah ditunjuk oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Hal ini diungkapkan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bandung Iwan Hermawan, di ruang Fraksi PKS Kota Bandung, Senin (19/8).

Iwan menjelaskan, ditunjuknya Tedy Rusmawan sebagai pimpinan tertinggi DPRD Kota Bandung itu setelah proses mekanisme pemilihan di internal partai PKS. Di mana, Tedy Rusmawan dinilai layak dan mumpuni untuk menduduki Ketua DPRD Kota Bandung.

“Saya rasa beliau sangat mumpuni mimpin ketua karena selain menjadi Ketua PKS Kota Bandung  juga berpengalaman di DPRD Kota Bandung selama tiga periode. Insyaallah beliau bisa bekerja dengan baik,” bebernya.

Atas pertimbangan itu, lebih jauh dia mengungkapkan, DPP PKS menjatuhkan pilihannya terhadap Tedy Rusmawan. Padahal kata Iwan, terdapat dua nama yang disodorkan PKS Kota Bandung ke DPP PKS.Yaitu Yudi Cahyadi selaku Ketua DPRS Kota Bandung Sementara dan Tedy Rusmawan itu sendiri selaku Ketua PKS Kota Bandung.

“DPP PKS menunjuk nama baru yaitu Pak Tedy yang dipilih. Dia merupakan Ketua DPD PKS Kota Bandung juga. SK DPP sudah turun baru-baru ini,” katanya.

Berdasarkan mekanisme yang berlaku, jatah Ketua DPRD Kota Bandung merupakan milik PKS lantaran partai tersebut memenangkan pemilu Legislatif 2019 di Kota Bandung.

“Kita mengikuti aturan yang berlaku. Di mana Undang-undang MPR, DPR, DPRD, dan DPD (MD3) bahwa yang mendapatkan jatah Ketua DPRD adalah bagi parpol pemenang pemilu yaitu PKS,” ujar Iwan.

Setelah memenangkan pileg 2019,  PKS kata Iwan, sudah siap untuk mengisi unsur pimpinan dewan itu. Ketua DPRD Kota Bandung menjadi jatah PKS setelah partai tersebut berhasil meraih jumlah kursi terbanyak yaitu sebanyak 13 kursi DPRD Kota Bandung.

“Namanya sudah disiapkan dan sudah ditunjuk DPP PKS yaitu Bapak Tedy Rusmawan,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan