Teater Langka dapat Apresiasi dari Masyarakat

CICALENGKA – Teater Langka SMA Negeri 1 Cicalengka menggelar garapan tahunan dengan naskah Hansip dan Segala Permasalahannya karya Bode Riswandi.

Antusias masyarakat Cicalengka begitu membeludak khususnya para siswa di setiap sekolah yang ada di Cicalengka, terbukti dengan habisnya tiket yang dijual.

Pimpinan Produksi sekaligus aktor dalam garapan Teater Langka kali ini, Dirfas Laudza Kusuma menuturkan, ini adalah acara garapan tahunan yang biasa diadakan oleh Teater Langka.

Dirfas mengungkapkan, pihaknya sangat kafgum dengan apresiasi masyarakat khususnya dari kalangan pelajar yang mau menonton teater ini.

’’Penonton melebihi dari ekspektasi yang diperkirakan sebelumnya,” jelas Dirfas ketika ditemui kemarin. (21/1).

Dia memaparkan, untuk pertunjukan kali ini terbagi menjadi 3 sesi yang di sutradarai oleh Ilham Purnama sebagai Alumni sekaligus pelatih dari Teater Langka.

Selain itu, aktor yang bermain dalam pertunjukan kali ini kebanyakan kelas 12 dan sebagian lagi dari kelas 11 dan kelas 10. Jumlah semua aktor yang tampil adalah 40 aktor dan ini menjadi pertunjukan terakhir kelas 12 karena akan menghadapi Ujian Nasional dan akan segera lulus.

Dirfas mengatakan, pihak sekolah juga memberikan kontribusi yang cukup baik dengan dukungan dana untuk terus bisa berkreasi di bidang seni teater dan seni-seni lainnya.

Dirfas mengatakan, setelah pertunjukan ini Teater Langka akan mengadakan rapat kembali karena akan mengikuti Festival Drama Basa Sunda di Bandung.

“Setelah garapan ini, program kerja berlanjut pada dewan pengurus selanjutnya, mungkin yang akan dirapatkan adalah tentang garapan selanjutnya karena akan mengikuti Festival Drama Basa Sunda,” ungkapnya.

Dirfas juga berharap, agar Teater Langka bisa lebih maju dan garapan kali ini bisa menjadi motivasi untuk semua anggota agar bisa menjadikan evaluasi untuk kedepannya.

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mengapresiasi pertunkan kami dan membeli tiket karena para pertunjukan kali ini tidak akan ada apa-apanya jika tidak ada apresiasi dari masyarakat,” ungkapnya.

“Saya juga berharapa pertunjukan kali ini bisa menjadi evaluasi untuk kedepannya dan pembelajaran dan untuk siswa 11 dan 10 semoga bersama kalian Teater Langka bisa tambah maju,” tambah dia. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan