Tawarkan 6 Tempat Wisata

Puncak Ciumbuleuit lebih dikenal dengan nama Punclut sudah populer dan tidak asing lagi dikalangan warga maupun wisatawan sebagai tempat yang paling cocok untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga dan orang-orang terdekat dengan background alam perbukitan dan Bandung city view sebagai keunikannya.

Kini hadir Kawasan Wisata Sarae Hills yang merupakan sebuah kawasan wisata terpadu terletak di Jalan Pagermaneuh, Desa Pagerwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Lokasi untuk menuju Sarae Hills berjarak hanya 5 km dari Jalan Ir. H. Juanda (Dago) atau dari Universitas Parahyangan dan dari Alun-alun Lembang.  Untuk menuju Kawasan Wisata Sarae Hills bisa dilalui dengan mudah melalui tiga pintu masuk yaitu Dago, Ciumbuleuit dan Lembang.  Kawasan Wisata Sarae Hills bisa juga ditemukan di aplikasi maps dengan mengetik Sarae Hills pada menu pencarian.

Mengunjungi Sarae Hills, kamu bisa memilih beberapa tempat yang memiliki keunikan tersendiri dengan konsep yang berbeda.  Wisata yang ditawarkan saat ini adalah wisata alam, wisata kuliner, wisata selfie, outbound activity, dan dalam waktu yang akan datang akan disediakan juga tempat menginap sehingga tujuannya menjadi sebuah one stop holiday solusion.

General Manager Sarae Hills, Krisyandi Nugraha Pratama mengatakan nama Sarae Hills ini terinspirasi dari bahasa Sunda ‘sarae’ yang berarti bagus-bagus.  Sebelum ditetapkannya nama Sarae Hills di Agustus 2019, kawasan ini lebih dikenal dengan nama Lereng Anteng oleh masyarakat.  Lereng Anteng ini hadir lebih dulu di 2016 dan menjadi cikal bakal terbentuknya kawasan Sarae Hills.

“Cikal bakal Sarae Hills ini dari Lereng Anteng.  Kawasan ini 2016 pertama beroperasi.  Awalnya bukan nama Sarae Hills tapi namanya Kawasan Wisata Punclut.  Kami resmi rebranding dengan nama Sarae Hills, kenapa? Karena kami ingin menunjukkan Sarae juga dekat dengan unsur Sundanya makanya nama itu kami pilih untuk menjaga nilai kelokalan,” ujar Krisyandi, Minggu (20/10/2019).

Krisyandi menyampaikan, di Sarae Hills ini terdiri dari gabungan enam mitra usaha antara lain Boda & Tafso Barn, Lereng Anteng Panoramic Coffee, De Blankon, Dago Bakery, Cakrawala Sparkling Nature Restaurant, dan d’Dieuland.  Krisyandi menjelaskan, masing-masing mitra usaha ini memiliki keunikan tersendiri mulai dari konsep, desain interior, dan eksterior. Namun, kesamaannya adalah memberikan pelayanan lengkap untuk para pengunjung mulai dari sajian kuliner, hingga wisata selfie.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan